Senin, Desember 12, 2011
0
SURABAYA-(IDB) : Jajaran Korps Marinir dari Pasmar-1 akan mengakhiri tahun 2011 dengan menggelar latihan kesenjataan terpadu (Latsendu) di kawasan latihan Korps Marinir di Karangtekok, Asembagus, Situbondo, Jawa Timur.

"Di penghujung tahun 2011, kami akan melaksanakan Latihan Kesenjataan Terpadu (Latsendu) pada Minggu terakhir bulan Desember 2011," kata Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) A. Faridz Washington di Surabaya, Senin.

Dalam apel khusus yang diikuti 3.500 prajurit Pasmar-1 di Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, ia mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas partisipasi, dedikasi dan loyalitas seluruh prajurit Pasmar-1.

"Kalian telah sukses melaksanakan semua kegiatan yang dipercayakan kepada prajurit Marwiltim khususnya Pasmar-1, seperti Lomba Binsat Kormar tahun 2011 di Jakarta, HUT ke-66 Korps Marinir di Surabaya dan Hari Armada tahun 2011 di Koarmatim, Ujung, Surabaya," katanya.

Selain itu, beberapa prajurit Pasmar-1 juga sukses mempersembahkan medali saat mengikuti SEA Games XXVI di Palembang, yaitu Serka Marinir Agus Budi Adji yang menyumbangkan dua medali emas dalam lomba dayung di nomor Rowing 2000 meter.

Berikutnya, Serka Marinir Agus Suprayitno yang turun di cabang Wushu dengan menyumbangkan satu medali perunggu pada nomor Sansho kelas di bawah 70 kg, serta Sertu Marinir Mukhlis yang juga turun di cabang Wushu dengan menyumbangkan satu medali emas di nomor Sansho di bawah 60 kg.

Latsendu tahun yang lalu
"Sampai saat ini nama baik Korps Marinir tetap terjaga dengan baik, ditandai dengan semakin rendahnya tingkat pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit. Itu semua terlaksana karena tingkat kedisiplinan, partisipasi, tingkat kesadaran dan kecintaan prajurit terhadap Korps yang semakin tinggi," katanya.

Tidak hanya itu, kata Jenderal Marinir dengan bintang satu itu, sebanyak 200 prajurit Korps Marinir turut memeriahkan upacara parade dan defile Hari Armada 2011 yang dipimpin Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Soeparno di Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) Ujung, Surabaya (5/12).

Dalam kesempatan itu, prajurit Korps Marinir di bawah pimpinan Kolonel Marinir Ichwan Dargianto (Komandan Resimen Artileri-1 Marinir) juga menurunkan sejumlah material tempur, di antaranya empat unit Tank PT 76, empat unit Tank AMX 10 PAC 90, empat unit Kapa K61, empat unit RM 70 Grad, enam unit Howitzer 122, enam unit Howitzer 105, dan dua unit Tatra. 

Sumber : Antara

0 komentar:

Posting Komentar