Minggu, Desember 04, 2011
0
SURABAYA-(IDB) : Panglima Daerah Militer V/Brawijaya Mayjen TNI Murdjito meminta semua prajurit TNI Angkatan Darat harus dan wajib sifatnya menguasai alat utama sistem senjata (alutsista).

"Semua prajurit harus mampu menguasai dan memfungsikan alutsista," ujarnya kepada wartawan ketika ditemui usai upacara serah terima jabatan di Makodam V/Brawijaya, Surabaya, Jumat.

Pihaknya berharap, dengan mampu difungsikannya segala bentuk alutisista oleh prajurit, maka anggotanya akan siap setiap saat jika dibutuhkan.

"Jadi tidak perlu bingung dan pilih-pilih dalam mengerahkan anggota, sebab semuanya sudah dikuasai," papar mantan Koordinator Staf Ahli Panglima TNI tersebut.

Dikatakannya, selain membuat prajurit mampu menguasai alutsista, program internal lainnya yang akan dilakukan yakni membuat modern alutsista.

"Alutsista yang modern membuat fungsi semakin baik. Karena itulah harus dipelihara dan ditingkatkan," katanya.

Terkait program eksternal pada 2012, Murdjito mengaku melanjutkan program yang sudah disusun. Pada prinsipnya, lanjut dia, TNI AD sudah membuat rancangan program ke depan.

"Program 2011 sudah selesai, karena ini memasuki akhir tahun. Sedangkan 2012, kami melanjutkan program yang sudah disusun, diantaranya koordinasi dan komunikasi dengan forum kepala daerah," tuturnya.

Sementara itu, pihaknya juga menyatakan siap mendampingi pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota di Jatim menciptakan fungsi keamanan.

"Kami juga akan bersama dengan aparat Polri dan jajaran untuk selalu berkomunikasi agar tercipta suasana aman dan nyaman di Jatim," tukas Murdjito.

Sumber : Antara

0 komentar:

Posting Komentar