Kamis, November 10, 2011
0
JAKARTA-(IDB) :  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengingatkan para pebisnis yang terlibat dalam pengadaan alat-alat utama sistem persenjataan (alutsista) agar tidak kongkalingkong atau melakukan mark up.
 
"Saya ingatkan pebisnis yang mengikuti di bidang (proyek) ini ikuti kebijakan pemerintah kemudian ikut membangun kemandirian industri kita sendiri dan pantas. Tidak ada penyimpangan dan kongkalingkong apalagi mark up seperti terjadi diwaktu lalu yang negara sangat dirugikan," kata SBY dalam pengantar Rapat Terbatas membahas Pengadaan Alutsista di kantor Presiden Jakarta, Kamis (11/10/2011).

Presiden meminta pimpinan TNI/Polri untuk betul-betul melakukan sistem pengadaan seperti ini dan juga berharap jajaran Kemenkeu, Bappenas, dan Kemenhan mempunyai sikap yang sama.
"Sehingga mindset yang kita harapkan nanti diberikan kepada Menhan, karena sebagai contoh untuk TNI Angkatan Darat dengan lobi dan negosiasi ternyata ada oppurtunity yang bagus antara sekarang sampai 2014 mendatang pegadaan alutsista yang belum ada sekarang," kata SBY.

 Sumber : TribunNews

0 komentar:

Posting Komentar