Kamis, November 10, 2011
0
PALU-(IDB) : Wakil Ketua Komisi I DPR RI Tubagus Hasanuddin menyatakan bahwa Komisi I DPR siap membantu anggaran perumahan dan kendaraan operasional bagi TNI Angkatan Darat di wilayah Sulawesi Tengah.

"Kami usahakan untuk membantu pembangunan perumahan dan kendaraan bagi TNI. Insya Allah realisasi anggarannya pada tahun 2012," kata Tubagus kepada wartawan usai meninjau perumahan Komando Resor Militer 132/Tadulako dalam kunjungan kerja Komisi I DPR RI di Palu, Rabu.

Meski besaran anggarannya belum diketahui, namun Tubagus mengatakan, Komisi I DPR RI akan mengupayakan secara optimal untuk pengadaan kendaraan dan pembangunan perumahan khusus bagi prajurit TNI pada tahun 2012.

Menurut dia, berdasarkan informasi yang diterimanya, baru 40 persen prajurit TNI Angkatan Darat di wilayah Sulteng yang memiliki rumah.

Ia menuturkan untuk menjaga netralitas, anggota TNI tidak boleh berbisnis dan berpolitik.

Untuk itu, kata dia, sebagai konsekuensi logisnya, maka kebutuhan hidupnya harus dipenuhi dan kesejahteraannya juga ditingkatkan.

Tubagus juga menyinggung soal persenjataan dan sarana angkutan bagi anggota TNI di Sulteng yang masih kurang dan jauh dari harapan.

Sebab, kata dia, potensi konflik di wilayah Sulteng seperti di Poso masih ada, sehingga diharapkan ada persiapan yang matang, khususnya dalam hal sarana angkutan.

"Sarana angkutan sangat penting. Pasukannya siap, tetapi kalau sarana angkutannya juga tidak siap maka tentunya akan repot juga," katanya.

Kedatangan Tubagus bersama delapan anggota komisi I DPR RI lainnya ke Palu itu dalam rangka kunjungan kerja reses masa persidangan.

Selain meninjau perumahan milik anggota TNI, dalam kunjungannya, Komisi I DPR juga melakukan pertemuan dengan petinggi TNI Angkatan Darat, Laut, dan Udara untuk mendengarkan pemaparan tugas dan kendala yang dihadapi TNI saat ini.

Pertemuan yang berlangsung tertutup di Ruang Rapat Bendera Merah Putih Markas Korem 132/Tadulako itu dihadiri Komandan Korem 132/Tadulako Kolonel (Inf) Muslimin Akib, Komandan Lanal Palu Kolonel Laut (P) Budi Utomo dan Kepala Dinas Operasi Pangkalan Udara Sultan Hasanuddin Kolonel PNB Palito Sitorus.

Selain masalah keamanan, Komisi I DPR RI juga membicarakan masalah telekomunikasi.

Adapun anggota Komisi I DPR RI yang berkunjung di Palu yakni Tubagus Hasanuddin, Roy Suryo, Lily Wahid, Paskalis Kosay, Sidarto, Salim Mengga, Tri Tamtomo, Indra, dan Ahmad Muzani. 

Sumber : Antara

0 komentar:

Posting Komentar