Kamis, November 03, 2011
0
LONDON-(IDB) : Inggris tengah meningkatkan persiapan untuk serangan militer terhadap Iran, surat kabar The Guardian melaporkan pada hari Rabu. Menurut laporan itu, Inggris semakin khawatir mengenai program nuklir Tehran, dan sedang mempersiapkan untuk menggunakan kapal Angkatan Laut mereka dalam beberapa bulan mendatang untuk membantu serangan Amerika Serikat pada fasilitas kunci di Iran.

Laporan ini mengutip pejabat senior yang mengatakan mereka percaya Iran telah mengembalikan kemampuan teknologinya yang rusak parah akibat serangan cyber tahun lalu. Iran mengatakan komputer yang terinfeksi Stuxnet telah mengacaukan sistem di pabrik Bushehr, namun tidak sistem utama pabrik. The New York Times melaporkan Januari lalu bahwa virus itu diproduksi bersama Israel-AS sebagai upaya untuk melemahkan ambisi nuklir Iran.

Kepala militer Iran memperingatkan Rabu bahwa serangan Israel terhadap situs nuklir Iran akan datangdengan dampak yang berat, demikian kantor berita Iran ISNA melaporkan.

Menanggapi laporan bahwa Perdana Menteri Benjamin Netanyahu telah berusaha untuk mendapatkan mayoritas dukungan di kabinet untuk menyerang Iran, ketua kepala staf gabungan angkatan bersenjata Iran, Hassan Firouzabadi, memperingatkan Israel dan AS terhadap langkah tersebut.

Sementara itu, Angkatan Udara Israel terus melakukan latihan komprehensif terutama pada serangan jarak jauh.

Hal yang sama terendus pekan lalu di pangkalan NATO di Italia, di mana enam jenis skuadron angkatan udara berpartisipasi. 

Pada Rabu, Israel menembakkan uji coba rudal balistik di pangkalan Angkatan Pertahanan Israel Palmahim di pusat Israel. Tes ini merupakan bagian dari pemeriksaan terhadap rudal baru yang saat ini sedang dikembangkan oleh departemen pertahanan. Rudal itu meninggalkan jejak api yang bisa dilihat dalam radius beberapa kilometer.

Sumber : Yahoo

0 komentar:

Posting Komentar