Rabu, November 23, 2011
0
JAKARTA-(IDB) : Komandan Indobatt Letkol Inf Hendy Antariksa, secara resmi melepas keberangkatan  135 prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Yonmek Kontingen Garuda XXIII-E/Unifil atau Indonesia Battalion (Indobatt) kembali ke Tanah Air Indonesia, di lapangan Soekarno, Markas Indobatt UN POSN 7-1, Adshit Al Qusayr, Lebanon Selatan, Senin (21/11/2011).
 
135 prajurit Indobatt itu, tergabung dalam gelombang pertama kepulangannya ke Indonesia. Selain prajurit Indobatt,  juga akan bergabung prajurit dari Sempu, FPC, FHQSU, MCOU dan Milstaf, yang kesemuanya dibawah naungan United Nations Interim Force In Lebanon (UNIFIL).

Komandan Indobatt pada kesempatan itu menyampaikan rasa terima kasih kepada prajurit Indobatt yang telah mengemban tugas dalam misi perdamaian PBB  di Lebanon Selatan selama satu tahun dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi.

Dengan dedikasi dan loyalitas yang kalian tunjukkan, lanjutnya, kita bisa diterima ditengah-tengah masyarakat Lebanon Selatan, sehingga misi kita sebagai “peacekeepers” dapat berjalan dengan sukses. Selain itu, prestasi-prestasi yang membanggakan telah kalian tunjukkan hingga memasuki akhir penugasan ini, sehingga bisa mengangkat citra TNI dan bangsa Indonesia di dunia Internasional.

Sementara itu, Kasi Pers Indobatt Kapten Adm Arief Jatmiko Novianto, mengatakan, kepulangan prajurit TNI ke Indonesia akan terbagi dalam 6 gelombang, yakni gelombang pertama berangkat tanggal 21 November 2011; gelombang kedua, 23 November; gelombang ketiga, 25 November; gelombang empat, 27 November; gelombang lima, 28 November; dan gelombang enam atau gelombang terakhir akan berangkat tanggal 30 November 2011. 

Sumber : Seruu

0 komentar:

Posting Komentar