Rabu, September 07, 2011
0
TAIPEI-(IDB) :  Seiring perlambatan pertumbuhan ekonomi di dunia Barat dan Jepang, negara ”pulau” Taiwan kini memburu para ahli teknologi tinggi atau high-tech untuk mempercepat pembangunan industri berteknologi canggih di negeri itu.

Demikian dikatakan Kepala Industrial Technology Research Institute Chairman Tsay Ching-yen, Senin (5/9/2011) kepada kantor berita Associated Press.

Tsay menegaskan, institut yang dipimpinnya akan agresif memekerjakan lulusan universitas maupun tenaga profesional dari perusahaan teknologi ke Taiwan. Menurut Tsay, industri berteknologi tinggi di Taiwan kini sedang kesulitan mencari pekerja-pekerja bertalenta tinggi.

Persoalannya, tidak cukup banyak anak muda tertarik untuk belajar di universitas-universitas berkualitas di luar negeri. Taiwan sendiri pun sejauh ini telah memproduksi peralatan-peralatan berteknologi yang telah digunakan di Indonesia, seperti komputer Acer dan Asus. Selain itu, juga sejumlah perangkat keras (hardware), seperti BenQ, D-Link, Genius, GIGABYTE, Mio, MSI, Optoma, Transcend, Trend Micro, dan ZyXEL.

Sumber: Kompas

0 komentar:

Posting Komentar