Rabu, September 21, 2011
0
YOGYAKARTA-(IDB) : Kerja sama Indonesia dan Jepang di matra angkatan udara dalam bidang pendidikan dan pelatihan militer akan ditingkatkan dengan melakukan pertukaran taruna antara kedua negara.

Kerja sama di bidang ini yang telah dilaksanakan adalah dengan melakukan pertukaran pendidikan perwira. “Kerja sama yang telah terjalin selama ini patut dipertahankan dan ditingkatkan, bukan hanya di bidang ekonomi dan pemerintahan saja namun dalam bidang akademik pun Indonesia dan Jepang harus tetap dilanjutkan,” kata Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Jepang Jenderal Shigeru Iwasaki saat mengunjungi Akademi Angkatan Udara (AAU) di Yogyakarta, Selasa (20/9).

Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsekal Muda TNI Bambang Samoedro berharap, kunjungan singkat ini dapat menambah wawasan dan membawa kesan mendalam tentang Akademi Angkatan Udara Indonesia disamping akan lebih mempererat dan meningkatkan hubungan kerja sama militer antara kedua negara khususnya bidang pendidikan.

Selain ke AAU, Jenderal Shigeru Iwasaki beserta rombongan akan mengunjungi Sekolah Penerbang, Candi Borobudur, Prambanan dan menyaksikan Opera Ramayana.

Sumber: Jurnas

0 komentar:

Posting Komentar