Selasa, September 20, 2011
0
SURABAYA-(IDB) : Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI AL meningkatkan kemampuan menembak di Lapangan Tembak Koarmatim Ujung Surabaya sebagai bagian dari Latihan Bersama  Flash Iron 11-02 JCET antara Kopaska TNI AL dan US Navy Seal.

Keterangan pers dari Dinas Penerangan Armatim yang diterima ANTARA di Surabaya, Senin, melaporkan latihan kemampuan menembak (Markmanship) itu dilaksanakan dengan tiga tahap yaitu pelajaran di kelas, teori di lapangan dan praktek (Drill) di Lapangan Tembak.

Dalam kegiatan itu, Kopaska dan Navy Seal saling tukar menukar pengalaman tentang limu dan kemampuan menembak sesuai yang mereka kuasai. Salah seorang dari tim Navy Seals memaparkan tentang dasar (Basic), prosedur dan teori menembak yang dilaksanakan oleh tim Seals.

Paparan itu disampaikan Jhon yang merupakan seorang pelatih dan sekaligus Sniper tim Seals 17 yang bermarkas di San Diego Amerika Serikat. Latihan teori pertama tentang kemampuan menembak dengan sejata laras pendek jenis Pistol.

Praktik menembak dengan Pistol dilaksanakan secara bergantian antara Kopaska dan Navy Seal dengan jarak kurang lebih lima meter dengan menggunakan Pistol jenis Sig Sawer.

Sumber: Antara

0 komentar:

Posting Komentar