Senin, Agustus 29, 2011
0
TEHRAN-(IDB) : Seorang komandan senior Iran mengatakan, negara ini mampu memantau dan mengidentifikasi target rudal dan pesawat musuh di luar perbatasan Iran dan siap untuk mengambil tindakan yang diperlukan.
 
Komandan Pangkalan Pertahanan Udara, Khatam al-Anbiya, Brigadir Jenderal Farzad Esmaili mengatakan pada Ahad (28/8) bahwa pangkalan militer Iran akan memanfaatkan potensi maksimal untuk pertahanan negara, termasuk angkatan darat dan Korps Pengawal Revolusi Islam Iran. Ditambahkannya, mereka juga siap untuk menggelar latihan pertahanan udara melampaui batas teritorial Iran, IRNA melaporkan.

Dia menekankan bahwa pangkalan Khatam al-Anbiya sepenuhnya mampu memonitor wilayah udara Iran, Brigjend Esmaili menambahkan, "Kami tidak akan mengorbankan keamanan negara demi kepentingan ekonomi."

"Pangkalan militer tidak akan mengizinkan pesawat mencurigakan untuk memasuki wilayah Iran bahkan jika mereka membawa pendapatan bagi negara," tandasnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, Iran telah membuat prestasi besar di sektor pertahanan dan mencapai swasembada dalam memproduksi peralatan dan sistem militer penting.

Republik Islam Iran telah berulang kali meyakinkan bahwa kekuatan militernya bukan ancaman bagi negara-negara lain dan menyatakan doktrin militer Iran didasarkan pada pertahanan. 

Sumber: Irib

0 komentar:

Posting Komentar