Sabtu, Agustus 27, 2011
0
TEHRAN-(IDB) : Menteri Pertahanan Iran Jenderal Ahmad Vahidi mengatakan Rabu (24/8), Iran adalah salah satu dari 10 negara yang memiliki teknologi ruang angkasa.
 
"Iran berada di antara 10 negara dengan kemajuan teknologi ruang angkasa dan ini terlihat dengan adanya peluncuran satelit Omid dan Tolou serta mampu mengembangkan roket pembawa satelit, Safir dan Simorgh," jelasnya.

"Iran juga yang terbaik di kawasan dalam teknologi rudal," ujarnya. Dia menambahkan, uji coba sukses rudal Shahab, Sejjil, Thaqeb, Sayyad, Fateh, Zelzal, Toofan dan Ra'ad adalah bukti keberhasilan Iran.

Lebih lanjut, Vahidi menandaskan, Iran termasuk salah satu dari sedikit negara yang mampu merancang dan membangun kapal selam khususnya di kelas menengah.

"Iran juga termasuk salah satu negara dalam pembangunan kapal permukaan seperti, Asyura, Zolfaghar dan Zoljanah," paparnya.

Di bagian akhir pernyataannya, Menhan Iran memuji kemampuan negara dalam membangun perahu berkecepatan tinggi dan rudal serta peluncur torpedo dan roket. 

Sumber: Irib

0 komentar:

Posting Komentar