Sabtu, Agustus 27, 2011
1
Illustrator
TEHRAN-(IDB) : Republik Islam Iran akan memamerkan pesawat komersial produksi dalam negeri pertamanya dalam 30 sampai 60 hari mendatang. Hal itu dikemukakan oleh Manouchehr Manteqi, Direktur Manajer Industri Penerbangan di Kementerian Pertahanan Iran, sebagaimana dikutip Mehr, Jumat (26/8).
 
Manteqi mengatakan bahwa pesawat produksi dalam negeri itu memiliki kapasitas 100 penumpang dan akan dipamerkan antara tanggal 23 September hingga 22 Oktober mendatang.
Manteqi memuji keberhasilan yang dicapai Iran di sektor industri penerbangan, seraya menegaskan bahwa Republik Islam Iran, merupakan salah satu negara terkuat di kawasan di bidang pembongkaran dan pemeliharaan pesawat. 
Pada bulan Juni lalu, Dimitry Kiva, ketua markas Antonov Aerospace Company di Kiev mengatakan bahwa Iran dan Ukraina merencanakan kerjasama produksi 78 pesawat Antonov-148 hingga akhir 2011.
Kiva menambahkan bahwa Antonov dan perusahaan industri pesawat Iran telah menandatangani kontrak pembuatan pesawat tersebut, seraya menandaskan bahwa Antonov akan memproduksi mesin kembar untuk pesawat jet jarak menengah.
Kementerian Pertahanan Iran telah diberi lisensi memproduksi Antonov-148 dan produksinya telah dimulai sejak 2009. 
Sumber: Irib

1 komentar:

  1. Contoh Buat para pemimpin indonesia walaupun iran kena embargo liat sisi posifnya negara iran tetap bangkit dalam hal teknologi mereka berdikari.kalah JAUH para pemimpin indonesia pemikiranya.TELMI = telat mikir

    BalasHapus