Jumat, Juli 01, 2011
0
Illustration
JAKARTA-(IDB) :  Mengantisipasi serangan teror, sekitar 500 anggota Brimob bersenjata lengkap diterjunkan dalam pengamanan HUT ke-65 Bhayangkara Polri di Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Jakarta, Jumat (1/7/2011).

Tampak sejumlah mobil baraccuda dan anggota Gegana berdiri tegap mengawasi setiap aktivitas warga yang berjalan di sekitar Lapangan Bhayangkara.

Pantauan Tribunnews.com, sejumlah akses jalan menuju lapangan upacara ditutup dan berdampak kemacetan bagi masyarakat pengguna jalan yang hendak berangkat kerja. "Yah ini perintah pengamanan memang untuk antisipasi serangan bom. Mohon maaf kalau jalan pada ditutup," ujar seorang anggota Brimob yang enggan disebut namanya.

Ruas jalan yang ditutup, di antaranya Jalan Trunojoyo, Jalan Hasanuddin dan Jalan Patimura.

Jalan Sisimangaraja yang menghubungkan Semanggi menuju Terminal Blok M, mengalami kemacetan panjang. Tampak sejumlah penumpang angkutan umum lebih memilih turun dan berjalan kaki.

Upacara HUT Bhayangkara di lapangan Bhayangkara ini dipimpin oleh Kepala Badan Pemeliharaan dan Keamanan (Kabaharkam), Komjen Pol Imam Sudjarwo dan diikuti sekitar 4700 anggota Polri dari berbagai kesatuan.

Sumber: TribunNews

0 komentar:

Posting Komentar