Selasa, Mei 03, 2011
0
Komandan Korps Pasukan Khas Angkatan Udara Marsekal Pertama TNI Amarullah saat memberikan ucapan selamat kepada pejabat baru Kolonel Tek Dani Harsono, acara sertijab dihadiri Wadan Korpaskhas, para Komandan Insub, pejabat Korpaskhas, di Ruang Lobi Mako Korps Paskhas, di Lanud sulaiman Bandung.
BANDUNG-(IDB) : Bertempat di Lobi Markas Komando Korpaskhas, Inspektur Korpaskhas diserah terimakan yang menjadi inspektur acara Komandan Korpaskhas Marsekal Pertama TNI Amarullah adapun pejabat lama Inspektur Korpaskhas Kol Tek Dani Harsono digantikan oleh Kol Psk Lintong Siregar acara sertijab dilaksanakan di Markas Komando Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Bandung, Selasa (3/5).

Dalam sambutannya Dankorpaskhas menyampaikan, menyadari tantangan tugas yang dihadapi Korpaskhas ke depan yang semakin beragam dan kompleks. pengelolaan anggaran secara baik dan benar harus menjadi prioritas serta menjadi budaya kerja dilingkungan Korpaskhas, mulai tingkat satuan jajaran Paskhas sampai ditingkat mako Korpaskhas. oleh sebab itu kesiapan tertib administrasi harus dapat diaplikasikan dengan sebaik-baiknya.

Marsma TNI Amarullah menegaskan, sudah saatnya kita berani menerapkan reward and punishment secara konsekuen. pemberian sanksi kepada mereka yang melakukan pelanggaran dan pemberian penghargaan kepada para pejabat yang telah berprestasi. pengelolaan anggaran dan administrasi yang baik dan benar akan mampu mendayagunakan sumber daya Korpaskhas yang ada secara selektif dan efisien.

Kita pahami betapa strategisnya peran inspektorat dalam struktur organisasi Korpaskhas. sesuai dengan amanat undang-undang nomor 34 tahun 2004 tentang TNI, dalam pasal 68 disebutkan bahwa pengelolaan anggaran dilak¬sanakan berdasarkan prinsip transparansi, akun-tabilitas, bertanggungjawab serta efisiensi sebagai wujud dalam menerapkan tata kelola pemerintahan yang baik berdasarkan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. disinilah peran inspektur Korpaskhas dibutuhkan seoptimal mungkin dalam fungsinya. Tegas Dankorpaskhas.

Lebih Lanjut dikatakan, Inspektorat sebagai badan staf pada tingkat mako Korpaskhas, bertugas membantu komandan dalam menyelenggarakan fungsi pengawasan, berkaitan tugas-tugas fungsi pengawasan memiliki peran yang sangat penting dalam proses manajemen, termasuk manajemen militer. kualitas pelaksanaan fungsi pengawasan akan ikut mempengaruhi keberhasilan pelaksanaan tugas.

Dankorpaskhas mengharapkan, pengalaman merupakan pelajaran yang sangat berharga, serta menjadi salah satu kunci sukses menghadapi tugas-tugas di masa mendatang. manfaatkan se¬baik-baiknya peluang sekaligus kepercayaan yang telah diberikan pimpinan maupun organisasi, untuk dapat melahirkan karya-karya baru kepada Korpaskhas dan TNI Angkatan Udara umumnya.

Kegiatan serah terima jabatan dalam suatu organisasi, merupakan suatu rangkai¬ an proses yang senantiasa dilakukan secara te¬rencana, terarah dan berkelanjutan. selain juga merupakan siklus pembinaan sumber daya ma¬nusia TNI Angkatan Udara. serah terima jabatan ini dimaksudkan sebagai bagian dari dinamika untuk lebih mengoptimalkan kinerja organisasi. melalui profesionalisme pelak¬sana¬an tugas. Tambahnya.

Pejabat lama Inspektur Korpaskhas Kolonel Tek Dani Harsono akanmenduduki jabatan baru sebagai Kasubdis Senamo Disaeroau, Mabesau. Merupakan alumnus Akabri Udara tahun 1987 sedangkan pejabat baru Kolonel Psk Lintong Siregar sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Dankorpaskhas, jebolan AAU 1988, hadir pada acara tersebut Wadan Korpaskhas Kolonel Psk Harpin Ondeh, SH. Komandan Lanud Sulaiman, Komandan Lanud Husen Sastranegara, Para Asisten Korpaskhas dan Komandan Wing III Paskhas dan pejabat Mako Korpaskhas.

Sumber: TNI AU

0 komentar:

Posting Komentar