Selasa, Mei 03, 2011
0
KAIRO-(IDB) : Ikhwanul Muslimin Mesir mengatakan, Amerika Serikat tidak memiliki alasan lagi untuk menetap di Irak dan Afghanistan, setelah pembunuhan pemimpin Al Qaeda Osama bin Laden.
 
"Dengan kematian bin Laden, salah satu alasan untuk mempraktekkan kekerasan di dunia telah hilang," kata Essam El Erian, anggota eksekutif Ikhwanul Muslimin, seperti dilansir Press TV, Senin (2/5).

"Kini saatnya bagi Presiden Barack Obama untuk menarik diri dari Afghanistan dan Irak serta mengakhiri pendudukan AS dan pasukan Barat di seluruh dunia, yang telah merugikan negara-negara Muslim dalam waktu lama," tegasnya.

Seraya mengkhawatirkan aksi balas dendam kelompok Al Qeda atas kematian pemimpinnya, El Erian menandaskan, Afghanistan, Pakistan, Maroko dan Aljazair mungkin akan bereaksi karena pengaruh luas Al Qaeda di sana.

Sementara itu, para analis dan pakar militer yakin bahwa Washington telah menunda pembunuhan bin Laden untuk melanjutkan kehadiran pasukan pimpinan Amerika di Afghanistan.

Meski janji Obama untuk penarikan besar tentara dari Afghanistan pada Juli 2011, namun para pejabat Washington baru-baru ini mengumumkan bahwa tentara AS akan tetap di Afghanistan selama setidaknya empat tahun ke depan.

Sumber: Irib

0 komentar:

Posting Komentar