Sabtu, Mei 28, 2011
0
MAKASSAR-(IDB) : Kapal perang Rusia Admiral Panteyeyev menggelar latihan bersama dengan kapal perang TNI-AL di perairan Selat Makassar, Jumat (27/5).

Kapal yag bersandar di pelabuhan Terminal Petikemas Makassar sejak Rabu, (26/5) tersebut menggelar latihan bersama setelah mengikuti seminar anti perompakan di Markas Komando Lantamal VI Makassar.

Komandan Kapal Perang Rusia Admiral Panteyeyev Kolonel (laut) Victor Sokolov yang membawakan materi anti perompakan diikuti perwira Danlantamal VI Makassar dan sejumlah personel lainnya.

Menurut Kepala Divisi Penerangan (Kadispen) Lantamal VI Makassar, Imam Danu Pranoto, sebelumnya, RFS Admiral Panteleyev dan kapal sipil Rusia, Fotiy Krylov, dijadwalkan berada di Makassar mulai 26-29 Mei 2011 dalam rangka latihan bersama dengan TNI-AL Lantamal 6 Makassar yang akan menangani ancaman anti-perompak.

Kapal yang memiliki bobot 6.700 ton ini juga mengangkut sebanyak 300 ABK (anak buah kapal) yang dalam kunjungannya di Makassar dijawalkan akan melakukan kunjungan wisata ke Benteng Roterdam, permandian alam Bantimurung Maros dan beberapa objek wisata lainnya pada Sabtu. Kapal Perang Rusia Admiral Panteyeyev juga ini akan dibuka untuk dikunjungi warga Makassar pada Sabtu, 28 Mei 2011. (

0 komentar:

Posting Komentar