Senin, Mei 30, 2011
0
KONGO-(IDB) : Kepala Staf Umum (Kasum) TNI, Letjen TNI J. Suryo Prabowo beberapa waktu lalu melaksanakan kunjungan ke Markas Satgas Yonmek Konga XXIII-E/Unifil atau Indonesia Battalion (Indobatt) UN POSN 7-1, Adshit Al Qusayr, Lebanon Selatan.  Maksud kunjungan tersebut adalah untuk melihat secara langsung kondisi personel maupun materiil prajurit Indobatt yang sedang melaksanakan misi perdamaian PBB di wilayah Lebanon Selatan.

Sebelum menuju ke Markas Indobatt terlebih dahulu rombongan Kasum TNI menyempatkan diri melihat secara langsung prajurit Indobatt yang sedang melaksanakan penjagaan di Sensitive Area Blue Line tepatnya di Panorama Point yang merupakan area operasi Kompi Alfa. Di area perbatasan Israel-Lebanon yang dibatasi oleh Technical Fence (pagar pembatas wilayah Israel-Lebanon beraliran listrik milik Israel), Kasum TNI menerima penjelasan dari Danki Alfa, Kapten Inf Sigit Purwoko tentang situasi terakhir maupun hal-hal menonjol di wilayah perbatasan tersebut. 

Kasum TNI tiba di Markas Indobatt bersama Waasops Panglima TNI Laksma TNI ST. Budiyono SH, Dirziad Brigjen TNI Dicky Waenal Usman, Waka PMPP TNI Kolonel Pnb Anastasius Sumadi, Paban 1/Ren Slog TNI Kolonel Tek Sumarno, Sespri Kasum TNI Kolonel Inf Andika Perkasa dan Asisten Militer PTRI New York Letkol Chb Iroth Sonny. Kedatangan rombongan disambut langsung oleh Komandan Indobatt Letkol Inf Hendy Antariksa didampingi Wadan Letkol Mar Harnoko beserta para perwira staf. Setelah menerima jajar kehormatan dari prajurit Indobatt, selanjutnya Kasum TNI menerima paparan area operasi yang disampaikan oleh Komandan Indobatt.

Selesai menerima paparan rombongan tamu melaksanakan foto bersama di depan Patung Garuda, Lapangan Parade Soekarno. Usai pelaksanaan foto bersama, rombongan Kasum TNI menuju ke kompi-kompi yang berada di UN POSN 7-1 (Kompi Bantuan, Kompi Echo dan Kompi Delta) untuk melaksanakan pengecekan seluruh material, Ranpur, Ranri, Rumah Sakit Level 1 Husada milik Indobatt maupun corimek yang digunakan sebagai tempat tinggal prajurit. Selesai melakukan pengecekan dan menerima penjelasan tentang kondisi material secara keseluruhan dari Komandan Indobatt, kegiatan dilanjutkan dengan saling bertukar cindera mata.

Sebelum mengakhiri kunjungannya, Kasum TNI berpesan kepada Komandan Indobatt serta seluruh perwira staf pendamping agar selalu semangat dan melanjutkan tugas mulia sebagai pasukan penjaga perdamaian PBB dengan sebaik-baiknya.

Sumber: Seruu

0 komentar:

Posting Komentar