Minggu, Mei 08, 2011
0
JAKARTA-(IDB) : Kapal Sinar Kudus miliki PT Samudera Indonesia sempat akan kembali dibajak oleh perompak Somalia lainnya, namun hal tersebut dapat dicegah lantaran kawanan perompak tersebut mengaku haram membajak kapal apabila awaknya kebanyakan beragama Islam.  

"Kami juga sempat dihadang oleh perompak lain selain yang 30 orang itu (perompak pertama - red) tapi lalu dia tanya kami muslim bukan, kami jawab kami muslim," ujar Mualim I Kapal Sinar Kudus, Masbukin ketika ditemui di hotel Sheraton Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Sabtu (7/5) malam.

Sebanyak 20 anak buah kapal Sinar Kudus akhirnya tiba di tanah air setelah berhasil dibebaskan pasukan khusus TNI dari sanderaan perompak Somalia selama 46 hari. Mereka tiba di bandara sekitar pukul 21.30 Wib dengan menumpang pesawat Qatar Airways dari Doha.

Misbakun juga mengatakan, si perompak hanya mau merampok kapal yang awak kapalnya bukan muslim. Mereka juga menolak merampok jika asal negara kapal adalah dari negara yang masyarakatnya mayoritas beragama Islam.

Sumber: Seruu

0 komentar:

Posting Komentar