Senin, April 04, 2011
0
Illustration
BIAK-(IDB):Prajurit pangkalan TNI AL (Lanal) kabupaten Biak Numfor, Papua, melepas kapal layar motor Surya Darma, pengangkut 15 ton bahan bakar minyak bensin yang ditangkap Jumat malam pukul 19.00 WIT di perairan Padaido Biak.

Komandan Pangkalan TNI AL Biak, Kolonel Marinir Nur Alamsyah saat dikonfirmasi ANTARA belum memberi keterangan terkait pelepasan kapal layar motor Surya Dharma, Minggu.

"Ya benar kapal Surya Darma pengangkut BBM telah dicek masalah perizinan dan surat lainnya," tulis Kapten Dedi Alfinoza, perwira Pangkalan TNI AL dalam pesan singkat SMS menjawab ANTARA.

Sementara itu, pemilik kapal Surya Darma yang juga nakhoda Haji Kadir di Biak, mengatakan, kapal motor itu mengangkut 15 ton bensin milik Suyat untuk dikirim ke kabupaten Mamberamo dari pelabuhan Biak Jumat malam 1 Maret 2011 sekitar pukul 19.00 WIT.

"Sebagai pemilik kapal saya lengkap surat dan izin berlayar dari Adpel, sementara 15 ton BBM bensin yang dibawa dengan kapal punya Pak Suyat," kata Haji Kadir kepada wartawan di kediaman kawasan Mandiri kelurahan Karang Mulia.

Di tempat sama pemilik 15 ton BBM, Suyat mengakui, bahan bakar minyak bensin dibeli resmi di Pertamina melalui kios Rendi untuk dikirim ke kabupaten Mamberamo.

"Semua kelengkapan surat pembelian BBM bensin atas nama kios Rendi beralamat di kampung baru distrik Biak Kota," ujarnya.

Dia mengakui, pemilik kapal dan pihaknya selaku pengirim BBM bensin ke Mamberamo telah menyelesaikan kelengkapan administrasi sehingga kapal layar motor Surya Darma segera berangkat Minggu malam melalui dermaga eks perusahaan ikan PT Biak Mina Jaya kampung Samao distrik Biak kota.

Sumber: Kemhan

0 komentar:

Posting Komentar