Selasa, April 26, 2011
0
KAIRO-(IDB) : Sebuah jajak pendapat menunjukkan bahwa mayoritas rakyat Mesir lebih suka negara mereka menghentikan perjanjian perdamaian dengan rezim Zionis Israel.
 
Hasil jajak pendapat Pew Research Center yang berbasis di Amerika Serikat, menunjukkan bahwa 54 persen rakyat Mesir lebih cengerung agar negara mereka membatalkan perjanjian perdamaian dengan Israel. Jajak pendapat yang dirilis pada hari Senin (25/4) itu mensurvei 1.000 warga Mesir di berbagai kota antara 24 Maret hingga 7 April. Demikian dilaporkan Associated Press. 

Survei baru-baru ini juga menunjukkan bahwa hanya 15 persen responden yang tertarik menjalin hubungan lebih erat dengan AS, sementara 43 persen lainnya menyatakan lebih baik Mesir menjaga jarak dari negara itu.

Sebelumnya, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengungkapkan kekhawatirannya atas sikap anti-Zionis yang ditunjukkan oleh para pemimpin baru Mesir. 

Netanyahu mengatakan beberapa suara yang terdengar dari Kairo menunjukkan permusuhan terhadap Tel Aviv. Ia menyatakan sangat prihatin atas pernyataan terakhir yang dibuat oleh Menteri Luar Negeri Mesir Nabil El Arabi. 

Para diplomat tinggi Kairo bersama sejumlah pejabat senior lainnya, dilaporkan telah menyebut Israel sebagai musuh Mesir.
Sumber: Irib

0 komentar:

Posting Komentar