Selasa, Maret 29, 2011
0


NAQOURA-(IDB):Satgas Batalyon Mekanis Konga XXIII-E/Unifil (Indobatt) berhasil menyumbangkan 1 Emas dan 1 Perak pada ajang kejuaraan Unifil Inter Contingent Lawn Tennis yang digelar di Markas Unifil - Naqoura, beberapa waktu lalu.   Turnamen ini diikuti oleh delapan Kontingen yang berasal dari Indonesia, Brasil, Denmark, Perancis, Spanyol, Malaysia, Ghana dan Nepal.  

Kontingen Indonesia berhasil tampil sebagai Juara Umum dengan merebut 2 Emas, 3 Perak dan 1 Perunggu.

Indobatt yang turut memperkuat Kontingen Indonesia menurunkan dua atlet tenis lapangan andalannya atas nama Mayor Inf Budi Santosa dan Lettu Inf Iftanul Fikri. Mayor Inf Budi Santosa yang sehari-harinya menjabat Kasi Intel Indobatt turun pada nomor tunggal dan ganda.

Pada nomor tunggal Mayor Inf Budi berhasil meraih medali Perak setelah di Final menghadapi Mayor Garcia dari Kontingen Spanyol. Mayor Budi sukses merebut medali Emas melalui all Indonesian final, setelah pada nomor ganda berpasangan dengan Kapten Inf Gustiawan serta berhasil mengalahkan pasangan Kapten Laut Andri dan Kapten Pom Sindhu.

Dalam wawancaranya kepada Perwira Penerangan Indobatt - Kapten Pasukan Banu Kusworo, Mayor Budi menyampaikan sangat bersyukur telah sukses melaksanakan tugas sebagai perwakilan Indobatt pada ajang yang cukup bergengsi dalam rangkaian turnamen olahraga antar Kontingen di jajaran Unifil.  

”Saya merasa bangga akhirnya berhasil menyumbangkan emas pertama dan itu saya dedikasikan untuk Indobatt dan Kontingen Indonesia”, ungkapnya. Rasa bangga itu makin lengkap ketika Director of Mission Support - Mr Girish Sinha menyerahkan medali kepada Kasi Intel pada upacara penutupan turnamen.

Sementara itu, Komandan Indobatt Letkol Inf Hendy Antariksa pada kesempatan apel penyambutan atlet, Minggu (27/3) memberikan ucapan terima kasih kepada mereka yang telah bertanding dan berhasil mengharumkan nama Kontingen Indonesia. ”Saya berharap kepada seluruh prajurit yang telah ditunjuk menjadi atlet dalam rangka turnamen olahraga antar Kontingen di jajaran Unifil agar mencontoh keberhasilan dua atlet tenis kita yang telah berjuang dengan maksimal dan memberikan hasil terbaiknya”, pungkasnya.

Sumber: Seruu

0 komentar:

Posting Komentar