Jumat, Oktober 17, 2014
0
JAKARTA-(IDB) : Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsda TNI Hadiyan Sumintaatmadja memimpin Rapat Koordinasi Integrasi Radar Kedua, terkait pembahasan integrasi Radar KRI berkemampuan hanud dalam mewujudkan Sishanudnas yang handal, yang dihadiri oleh : Kas Kohanudnas dengan para Pejabat Kohanudnas, di ruang Rapat Makohanudnas Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (8/10).   
Pada kesempatan itu Pangkohanudnas menyampaikan tentang kemampuan Kohanudnas dalam menerima data Radar yang berasal dari Radar di darat tidak mengalami kendala, sedangkan apabila data Radar yang kita terima dari KRI berkemampuan Hanud belum dapat dimanfaatkan secara optimal untuk dapat mendukung Sishanudnas. Utuk itu Pangkohanudnas berupaya agar  pengintegrasian Radar yang berasal dari KRI berkemampuan Hanud ke pusat operasi pengendalian Kohanudnas dapat terlaksana, sehingga data Radar yang  dikirim dari KRI dapat diterima dengan baik.           


Rapat kali ini juga dihadiri oleh PT. Aditech Matra sebagai mitra yang nantinya akan mengerjakan pemasangan peralatan Radar di setiap KRI yang memiliki kemampuan Hanud, dalam pembahasannya PT. Aditech Matra yang disampaikan oleh Bapak Sukardi menyampaikan, bahwa pemasangan peralatan guna mengintegrasikan Radar KRI berkemampuan Hanud ke pusat pengendali Kohanudnas tidak ada permasalahan, asalkan KRI yang akan dipasang peralatan antena memiliki tempat dengan diameter  2 s.d 3 M, dengan menggunakan Satelit C-Band.




Sumber : TNI

0 komentar:

Poskan Komentar