Jumat, Oktober 17, 2014
0
JAKARTA-(IDB) : Demi terwujudnya prajurit yang provesional, kelengkapan alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI harus diutamakan.

Dalam rangka itu, Korps Pasukan Khas (Kopaskhas) TNI Angkatan Udara juga tak mau ketinggalan. Kerja Paskhas dalam menanggulangi pertempuran udara kini dilengkapi dengan Rudal Oerlicon Skyshield Revolver Gun 35 Milimeter.

Senjata ini mampu melakukan pengamatan target dengan baik berupa pesawat tempur, pesawat berawak maupun tak berawak dan missile.

Selain melakukan pengawasan, alat ini juga mampu menghancurkan target yang berukuran sangat kecil. Bahkan, yang berukuran sekecil korek api.

Meriam Skyshield ini merupakan meriam generasi kedua yang dimiliki TNI Angkatan Udara/Korps Paskhas, yang dioperasikan satuan Detasemen Pertahanan Udara 471 Paskhas.

Senjata ini, merupakan senjata tercanggih yang digunakan untuk pertahanan udara guna melindungi Obyek Vital Nasional dan Obyek Vital Lainnya.

Meriam Oerlicon Skyshield ini mampu memuntahkan 1000 amunisi/menit. Senjata ini dilengkapi Amunisi Ahead 35 Milimeter yang berkemampuan mengeluarkan partikel-partikel hingga 152 partikel dan mampu membentuk jaring laba-laba apabila mendekati target. Sehingga target tidak akan bisa lolos dan akan rusak dan hancur dalam hitungan detik.

Pengoperasian Oerlicon skyshield dilengkapi dengan comand post dan sensor unit yang mampu melakukan searching dan tracking dengan sempurna dan anti jamming.



Sumber : Sindo

0 komentar:

Poskan Komentar