Senin, Oktober 06, 2014
0
SURABAYA-(IDB) : Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tiba ke lokasi puncak HUT TNI ke-69 di Koarmatim Dermaga Ujung Surabaya, Jawa Timur. Sebanyak 21 ribu prajurit TNI pun merapat.

Pantauan di lokasi sekitar pukul 15.45 WIB, Senin (6/10/2014), para prajurit TNI AD, AL, dan AU berlari dari segala penjuru ketika mendengar sirene dan perintah dari pengeras suara untuk merapat. Mereka dari segala kesatuan mulai dari Paskhas, Kopaska, Kopassus, hingga para Taruna, Penerbang, Perwira Tinggi, dan para PNS di lingkungan TNI.

"Operasi militer, segera berkumpul. Presiden berada di KRI Bung Tomo," ucap perintah dari pengeras suara.

Para prajurit TNI berkumpul di dermaga tepat di depan Patung Jalesveva Jayamahe. Dalam waktu 15 menit semua sudah berkumpul rapi di dermaga, sementara SBY dan rombongan berada di KRI Bung Tomo yang disandarkan di dermaga tersebut.
 

SBY datang bersama Ibu Ani Yudhoyono, Wapres Boediono dan istrinya, Herawati, Menko Perekonomian Chairul Tanjung, Mendikbud M Nuh, Menhan Purnomo Yusgiantoro, serta didampingi oleh Panglima TNI Jenderal Moeldoko. Sebelumnya SBY sempat meninjau kapal ambulance dan lanjut ke KRI Bung Tomo. Rencananya SBY akan memberikan pengarahan kepada para prajurit.

"Selamat datang pahlawan muda, sekian tahun kita rindukan bapak," nyanyi para prajurit menyambut SBY.



Sumber : Detik

0 komentar:

Poskan Komentar