Jumat, September 19, 2014
0
SURABAYA-(IDB) : Pelabuhan Kamal, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur ditutup sementara karena ada latihan perang dari anggota TNI AL di perairan selat madura.

Akibatnya, banyak calon penumpang yang terlanjur sampai ke dermaga kembali lagi. Mereka kecewa pada pihak ASDP Pelabuhan Kamal lantaran tidak ada pemberitahuan sebelum.


“Tahu pelabuhan ditutup, saya langsung lewat suramadu tadi. Sekarang saya harus putar balik ke suramadu untuk menyeberang ke Surabaya, karena disini (pelabuhan) ditutup,” terang salah seorang pengemudi mobil, Moh Ridwan, Jumat (19/9/2014).


Menurut Ridwan, seharusnya ASDP mengumumkan adanya penutupan pelabuhan ini, supaya masyarakat yang ingin menyeberang ke Suarabaya tidak perlu datang pelabuhan. Melainkan langsung lewat Suramadu.


“Tidak hanya saya yang putar arah, melainkan banyak calon penumpang lain juga harus putar arah. Yang kasihan penumpang pejalan kaki, mereka harus menunggu sampai pelabuhan dibuka karena tidak MPU yang ke suramadu,” paparnya.


Sementara itu, Kepala Operasional PT ASDP Pelabuhan Kamal, Khairil, membenarkan adanya penutupan dermaga hari ini. Ia menjelaskan, pelabuhan ditutup mulai pukul 06 00 sampai jam 12 00 wib.


“Penutupan ini dilakukan karena selat madura (rute yang dilewati kapal) ditempati latihan perang dari anggota TNI AL. Tapi, nanti habis dhuhur dibuka. Sebelumnya kami sudah mengumumkan bahwa hari ini ditutup setengah hari,” pungkas Khairil.



Sumber : Sindo

0 komentar:

Poskan Komentar