Jumat, September 19, 2014
0

image
SURABAYA-(IDB) : Persiapan menyambut perayaan puncak ulang tahun HUT TNI ke 69 yang akan dialkasanakan pada 7 Oktober 2014, mendatang menjadi perhatian serius Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.


Karena dalam gladi bersih kali ini Kasad meninjau prajuritnya sekaligus melakukan tinjauan alat utama sistem senjata (Alutsista). Mantan Pangdam V Brawijaya periode (2010-2011) ini bertindak langsung sebagai Irup di lapangan Makodam V Brawijaya, Jumat (19/9/2014).



image
Kasad yang baru, lahir di Tegal, Jawa Tengah ini saat menyampaikan bahwa kehadiran dirinya di Surabaya tak lain untuk meninjau kesiapan prajuritnya dalam menyambut HUT TNI ke 69, 7 Oktober 2014, mendatang, di Koarmatim.


“Saya datang kesini untuk melihat persiapan alutsista dan prajurit saya, dalam menyambut ulang tahun TNI tujuh Oktober mendatang, saya juga melihat tank leopard salah satunya,” tegasnya.


“Nanti dalam HUT TNI 2014 akan dipamerkan kekuatan TNI AD selama periode Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjabat,” imbuhnya.



 (JakartaGreater)
Bahkan dalam upacara Kasad menginginkan agar TNI AD menggetarkan Armada Timur. Lulusan Akademi Militer tahun 1982 ini dengan tegas agar yel-yel yang disampaikan atas nama Angkatan Darat `Kartika Eka Paksi` bukan per Brigade. “Getarkan Armada Timur dengan suara prajurit TNI Angkatan Darat,” tuturnya diatas podium Upacara.



image
“Kalian adalah prajurit terpilih yang merupakan kehormatan bisa mewakili TNI AD, terimakasih atas semangatmu dan selamat bertugas,” pungkas Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengakhiri sambutannya.


Jenderal bintang empat ini menjelaskan menambahkan bahwa tentunya akan aksi spesial dan kali ini ada satu brigade yang akan melakukan terjun payung di Suramadu. “Aksi semua pasti menampilkan yang terbaik tetapi yang tidak ada dari peringatan HUT TNI sebelumnya adalah kita akan ada terjun payung di bagian sisi ujung Pulau Madura Suramadu,” tukasnya.



image
Berdasarkan pantauan dilapangan saat geladi bersih sekitar lapangan Kodam V/Brawijaya dipenuhi Alutsista TNI AD berupa kendaraan-kendaraan tempur terdiri dari 3 unit Bush Master, 12 unit MRCV, 2 unit Pakci, 2 unit Komodo, 2 unit OKA, 2 unit Isuzu D-Max, 1 unit Caspier, 6 unit Tank Tarantula, 13 unit MLRS, 14 cuk Mer 155 KH179, 14 cuk Mer 105 KH178, 13 unit Tank Scorpion, 9 unit Panser Anoa, 8 unit RBS-70, 1 unit Giraffe, 4 cuk Mer 23 Zur/Groom, 2 unit MMl Proprad.


image
Sementara itu untuk diketahui kendaraan tempur (ranpur) dan kendaraan taktis (rantis) tersebut akan ditampilkan dalam Upacara menghadapi HUT TNI 2014 yang akan dilaksanakan pada 7 Oktober 2014, mendatang, di Koarmatim Surabaya.



Sumber : JKGR

0 komentar:

Poskan Komentar