Sabtu, September 27, 2014
0

SURABAYA-(IDB) : Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko melaksanakan pengecekan prajurit TNI yang terlibat dalam demonstrasi yang akan ditampilkan pada peringatan HUT ke 69 TNI di dermaga Koarmatim Ujung, Surabaya, Kamis (25/09/2014).
 
Dalam pengecekan tersebut, Panglima TNI didampingi Kepala Staf ANgkatan Laut Laksamana TNI Dr. Marsetio, Kasum TNI Laksdya TNI Ade Supandi, Pangarmatim Laksda TNi Sri Moh. Darojatim, Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) A. Faridz Washington selaku Ketua Tim Demonstrasi, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Eko Wiratmoko, Kasgartap III Surabaya Brigjen TNI (Mar) R. Gatot Suprapto, Danpasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang dan beberapa pejabat Teras TNI.
 
Sebelum melaksanakan kegiatan, para pengendali demonstrasi di briefing oleh Asops Dankormar Kolonel Marinir Hasanudin di Posko Pengendali Demonstrasi dengan tujuan untuk menyamakan persepsi sehingga kegiatan demonstrasi dapat berjalan dengan lancar.
 
Pada kesempatan tersebut Panglima TNI menyaksikan demonstrasi prajurit yang akan ditampilkan pada puncak peringatan HUT ke 69 TNI, 7 Oktober 2014. Demonstrasi yang ditampilkan diantaranya Serangan Udara Langsung (SUL) oleh tiga pesawat tempur TNI AU,  terjun static ke laut oleh prajurit Taifib, rubber duck oleh prajurit Denjaka, heli water jump, bantuan tembakan kapal, pembebasan sandera di kapal tanker, bela diri militer yang dilakukan 900 prajurit dari Tiga Matra, dan terjun payung accuracy. Selain itu ada juga demonstrasikan  jumping tank BMP-3F, operasi amfibi dan dua unit LVT-7 terjun ke laut.
 
Pada kesempatan tersebut Panglima TNI dan rombongan juga menyaksikan sailing pass kapal perang dan fly pass pesawat tempur yang dimiliki TNI.



Sumber : Kormar

0 komentar:

Poskan Komentar