Sabtu, September 13, 2014
0
SURABAYA-(IDB) : Jupiter Aerobatic Team (JAT) mulai awal bulan ini, secara intensif melaksanakan latihan formasi untuk ikut memeriahkan HUT TNI ke 69 di Surabaya, 5 Oktober yang akan datang.  Team Leader Letkol Pnb Fery Yunaldi yang juga merupakan Komandan Skadron Pendidikan 102, Jumat (12/9), menyampaikan bahwa untuk memamerkan kebolehannya pada kegiatan-kegiatan yang akan datang, JAT mempunyai total 18 manuver dan untuk menyelaraskan kinerja, tim telah dan akan melaksanakan latihan dua kali dalam seminggu.


Setelah berulang kali berhasil memukau publik di langit Negeri sendiri maupun Manca negara, seperti Malaysia, Singapura, Thailand dan Brunai, Tim JAT kebanggaan Kota Yogyakarta dan kebanggaan TNI AU ini Tahun depan juga akan diundang kembali ke Langkawai International Maritime and Aerospce, Malaysia dan juga Di Brunai Darussalam International Defence Exhibition.


Sampai saat ini JAT telah mengharumkan nama TNI AU dan Indonesia berturut-turut dalam event Centennial pf RTAF Founding Father Aviation 2012 di Thailand, Langkawi International Maritime And Aerospace Exhibition 2013 di malysia, Brunai Darussalam internatioanal Defence Exhibition (Bridex) 2013, dan Singapore Airshow 2014. 

Sedang didalam negeri JAT juga telah unjuk kebolehan di Pembukaan Asian Fair 2011 di Bali, HUT TNI 5 Oktober 2013 di Jakarta, dan Pembukaan Jogja Air Show 2014 dan juga pada peringatan Independece Day di Jakarta beberapa minggu yang lalu.


Penampilan JAT di Surabaya yang akan datang selain untuk mendukung kegiatan HUT TNI ke 69 juga untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat luas dengan mengadakan static show.


Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Yadi I Sutanandika, MSS menyampaikan bahwa penampilan di dalam dan di luar negeri adalah juga untuk memperkenalkan kepada dunia tentang kemampuan Tim Aerobatik TNI AU untuk tampil di pentas internasional. Sekaligus menunjukkan bahwa bangsa Indonesia juga memiliki putra-putra bangsa yang tidak kalah bersaing dalam kancah kedirgantaraan dunia. “JAT tidak saja milik TNI AU, tetapi juga milik Masyarakat Indonesia dan dikenal dunia Internasional”.



Sumber : TNI AU

0 komentar:

Poskan Komentar