Jumat, Agustus 08, 2014
0
JAKARTA-(IDB) : Setelah aktif kembali bekerja pasca libur lebaran, Selasa (5/8) Menteri Pertahanan RI Purnomo Yusgiantoro, menerima kunjungan perkenalan dari Dubes Republik Korea yang baru untuk Indonesia, Cho Tae Young, di Kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta.

Sejak  bulan Mei 2014 lalu Cho Tae Young menjabat sebagai Dubes Korsel untuk Indonesia menggantikan  Kim Young-Sun. Sebelum menjadi Dubes Republik Korea Cho Tae Young menjabat sebagai juru bicara kementerian luar negeri Korea Selatan.


Dalam pertemuannya dengan Menhan, sebagai Dubes yang baru akan berusaha keras untuk terus memberikan dukungan guna pengembangan dan memperdalam kerjasama pertahanan RI-Korsel yang telah diterjalin baik selama ini.


Oleh karena itu Dubes Korsel mengharapkan Menhan juga sebaliknya mendukung dalam meningkatkan hubungan kerjasama pertahanan kedua negara selama dirinya bertugas sebagai Dubes di Indonesia. Kerjasama di bidang pertahanan kedua negara ini sangatlah kuat dalam kerangka mitra yang strategis.


Pada kesempatan itu Menhan juga mengatakan bahwa kerjasama pertahanan RI - Korea yang telah dibangun selama ini berdasarkan saling kepercayaan dan saling menguntungkan, khususnya di bidang industri pertahanan. Contohnya proyek bersama RI – Korea dalam hal pembangunan pesawat tempur KFX/IFX. Selain memproduksi bersama, hasil produk juga akan di pasarkan ke beberapa negara sehingga kedua negara bisa mendapatkan keuntungan bersama.


Pada pertemuan tersebut Menhan juga berharap kerjasama pembangunan Kapal Selam DSME209 Kelas Diesel-Electric bisa lebih dikembangkan lagi. Terlebih lagi untuk tahap transfer teknologi dan produksi bersama oleh galangan kapal milik kedua negara. Karena Indonesia kini akan membangun infrastruktur pembuatan kapal selam di bawah galangan kapal PT PAL yang ada di Surabaya. Semua nya ini dalam rangka untuk memperlihatkan kepada dunia bahwa Indonesia telah memiliki kemampuan untuk meningkatkan Alutsistanya.




Sumber : DMC

0 komentar:

Poskan Komentar