Kamis, Agustus 07, 2014
0
ST Kinetics Presenting BRONCO New-Gen – A New Level of All-Round Protection
ST Kinetics Presenting BRONCO New-Gen – A New Level of All-Round Protection


JKGR-(IDB) : Dengan berat lebih rendah dari Warthog (kendaraan angkut pasukan -tracked- untuk segala medan dan varian sangat terlindungi dari BRONCO untuk Kementrian Pertahanan Inggris), BRONCO New-Gen memiliki perlindungan lebih tinggi dan bisa mengangkut muatan lebih banyak, ringan, mampu berenang dan melintasi rintangan air dengan mudah. Alat Angkut Pasukan ini juga dilindungi oleh proteksi STANAG tingkat yang lebih tinggi.


image

Chasis sepenuhnya kembali direkayasa untuk memaksimalkan ruang operasi kru, memiliki kapasitas terbesar dalam keluarga BRONCO, menampung awak dan penumpang ukuran tubuh yang berbeda dengan nyaman dan memberikan perlindungan lebih kuat. BRONCO New-Gen memiliki hull berbentuk V yang efektif mengalihkan ledakan di bagian bawah kendaraan yang kontribusi ke chassis untuk perlindungan yang lebih baik.


image

Dirancang dengan muatan hingga 5 ton, BRONCO merupakan kendaraan pengangkut untuk segala Medan yang dibangun oleh Singapore Technologies Kinetics (ST Kinetics), salah satu industri pertahanan terbesar di Asia, untuk memenuhi kebutuhan penyebaran pasukan di medan perang. Tekanan tanah yang sangat rendah di BRONCO ini, memungkinkan untuk melintasi berbagai medan -salju, rawa, pasir, sungai dan danau- sehingga sangat memperluas jenis operasi yang dapat dilakukan. 

Dengan muatan yang lebih besar, BRONCO dapat dipasang dengan peningkatan armor untuk perlindungan terhadap ranjau dan ancaman IED, meningkatkan survivability dalam lingkungan yang bermusuhan. Dengan banyak varian untuk berbagai jenis misi, BRONCO juga sangat berguna dalam operasi bantuan kemanusiaan karena dapat memperoleh akses ke daerah-daerah yang tidak terjangkau oleh kendaraan normal.


image
Pasca gempa Tohoku Jepang, tsunami dan bencana nuklir pada tahun 2011, ST Kinetics bermitra dengan Morita Corporation (Morita) dari Jepang, untuk memasok Rescue and Transporter Bronco varian ExtremV ke neraka Jepang dan Badan Penanggulangan Bencana (FDMA). Bronco ExtremeV varian Rescue and Transport mampu mengirim hingga 12 penyelamat ke daerah bencana yang sulit dijangkau untuk memberikan bantuan tepat waktu dalam misi pencarian dan penyelamatan. 




Sumber : JKGR

0 komentar:

Poskan Komentar