Kamis, Juli 17, 2014
0
MERSIN-(IDB) : Di hari pertama port visit KRI Frans Kaisiepo-368 di Mersin-Turki, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Maritim TNI Konga XXVIII-F/UNIFIL Letkol Laut (P) Ade Nanno Suwardi melaksanakan courtesy call kepada Commander of Mediterranean Zone-Turkish Navy. Kunjungan kehormatan terhadap Laksamana Pertama Hayrettin Imren tersebut didampingi oleh Atase Pertahanan Republik Indonesia (Athan RI) untuk Turki, Kolonel Kav Syachriyal Effendy Siregar. Mersin, Rabu. (08/07/2014).

Dalam sambutannya, Laksamana berbintang satu tersebut memberikanucapan selamat datang kepada Dansatgas beserta rombongan di Mersin, Turki. Dengan penuh rasa bangga, Imren menyampaikan kekagumannya terhadap Negara Indonesia, dimana berdasarkan pengalamannya merasakan secara langsung keramahan serta keterikatan akan sesama negara yang mayoritas penduduknya adalah muslim. Dan kedatangan KRI FKO-368 sebagai salah satu kapal perang kebanggaan Indonesia sudah dinantikan sebelumnya.

Begitu pula Komandan KRI FKO-368 selaku Dansatgas Maritim Konga XXVIII-F/UNIFIL menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan yang sangat baik dari Angkatan Laut Turki, khususnya Komandan Wilayah Mediterania. Dan kesempatan berharga ini dimanfaatkan sebagai sarana untuk lebih mempererat hubungan diplomasi antara kedua negara pada umumnya dan antara kedua Angkatan Laut pada khususnya.

Diakhir acara, kegiatan dilanjutkan dengan tukar cenderamata antara Komandan KRI FKO-368, Athan RI dan Komandan Angkatan Laut Turki Wilayah Mediterania. Hadir sebagai pengikut dan pendamping dalam kegiatan courtesy call saat itu Asisten Athan RI untuk Turki, Mayor Laut (P) Jerry Hendry M, Liaison Officer Mersin Naval Base Mayor H. Ilyas, Letda Laut (P) Pandu Indramanto, dan Staf Kedutaan Besar Republik Indonesia di Turki, Bapak Sulama.



Sumber : TNI AL

0 komentar:

Posting Komentar