Rabu, Juli 02, 2014
0
JAKARTA-(IDB) : Panglima Angkatan Bersenjata Diraja Brunei Darussalam memastikan hubungan kerjasama pertahanan dengan Pemerintah RI akan tetap dijalin dengan baik. Terlebih lagi kerjasama pertahanan ini sudah disepakati dan dilakukan oleh kedua negara sejak tahun 2003 lalu.

Kepastian untuk mempertahankan hubungan kerjasama pertahanan tersebut disampaikan Panglima Angkatan Bersenjata Diraja Brunei Darussalam, YDM Pehin Datu Pekerma Jaya Mayor Jenderal Dato Seri Pahlawan Mohd. Tawih Bin Abdullah kepada Menteri Pertahanan RI, Purnomo Yusgiantoro, Rabu (2/7) dalam pertemuan di Kantor Kemhan, Jakarta. Turut mendampingi Menhan pada pertemuan tersebut, Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko.


Panglima AB Brunei Darussalam mengatakan Pemerintah khususnya Angkatan Bersenjata Brunei Darussalam akan terus berdiskusi dan belajar dengan pemerintah RI dan TNI yang dianggap sudah memiliki pengalaman cukup luas dari berbagai bidang.


Disamping itu Panglima AB Brunei Darussalam pada kesempatan itu juga menyampaikan pesan terimakasih dan pengahargaan dari Raja Brunei Darussalam Sultan Hassanal Bolkiah atas penganugerahan Baret dan Warga Kehormatan yang diberikan Pangeran Brunei Haji Al-Muhtadee Billah, Ibni Majesty Sultan Haji Hassanal Bolkiah Mu’izzaddin Waddaulah dari Pasukan Kopassus, Marinir dan Korpaskhas beberapa waktu lalu. Hal tersebut menurutnya merupakan suatu penghormatan yang diberikan kepada pemerintah Brunei Darussalam khususnya Angkatan Bersenjata Diraja Brunei Darussalam.


Usai bertemu dengan Menhan dan Panglima TNI, Panglima AB Diraja Brunei Darussalam akan melanjutkan agenda kunjungannya ke beberapa daerah di Indonesia.




Sumber : DMC

0 komentar:

Poskan Komentar