Selasa, Juni 10, 2014
0

JAYAPURA-(IDB) : Kapal perang jenis Landing Platfrom Dock (LPD) KRI Banda Aceh-593 yang mengangkut 226 personel Satgas Latma Multilateral RIMPAC 2014 tiba di Jayapura, Sabtu (07/06/2014).


Pelayaran yang akan menempuh jarak 18.645 mil laut ini, KRI Banda Aceh singgah di Papua, Jayapura untuk melakukan bekal ulang bahan bakar maupun logistik, sebelum melanjutkan pelayarannya ke Hawaii untuk mengikuti latihan militer maritim terbesar di dunia bertajuk Latihan Bersama Multilateral Rim Of Pacific (Latma Multilateral RIMPAC) 2014 di Pearl Harbour Training Area dan Kepulauan Hawaii, Amerika Serikat pada 25 Juni-1 Agustus 2014 mendatang.





Kedatangan KRI tersebut disambut oleh Wakil Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Wadan Lantamal) X Jayapura Kolonel Marinir Prasojo Sumarto.


Pada kesempatan tersebut Wadan Lantamal X Jayapura memberikan arahan mengenai situasi dan kondisi di Jayapura meliputi politik, sosial dan budaya, serta keadaan yang menonjol di daerah setempat sebagai acuan dan panduan untuk para prajurit yang tergabung dalam Satgas Rimpac 2014 melaksanakan pesiar selama berada di Jayapura.





Satgas ini melibatkan semua ABK KRI Banda Aceh, Marinir, Kopaska, Penyelam TNI AL dan beberapa unsur pendukung dengan jumlah personel total 226 personel yang dipimpin Komandan KRI Banda Aceh-593 Letkol Laut (P) Arief selaku Dansatgas.





Hadir dalam kesempatan ini Asintel Lantamal X Jayapura Letkol Marinir Said Latuconsina dan para Pejabat Lantamal X Jayapura.




Sumber : Kormar

0 komentar:

Posting Komentar