Selasa, Juni 03, 2014
0

JAKARTA-(IDB) : Komandan Pasmar-2 (Danpasmar-2) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Denny Kurniadi, S.Mn., yang diwakili Kepala Staf Pasmar-2 (Kaspasmar-2) Kolonel Marinir Yuniar Ludfi, secara resmi memimpin apel gelar Kesiapan Pengamanan Pemilu Presiden (Pilpres) sekaligus menutup Latihan Motoris Pasmar-2 tahun 2014, di Lapangan Apel Brigif-2 Mar Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (03/06/ 2014).

Dalam sambutan Danpasmar-2 yang dibacakan Kaspasmar-2 menyampaikan bahwa kesiapan pengamanan Pemilu Pilpres ini sengaja dilaksanakan bertujuan untuk dapat melihat secara langsung kesiapan personel dan material jajaran Pasmar-2 dalam menghadapi Pilpres yang akan dilaksanakan pada tanggal 09 Juli 2014 nanti. “Dengan bekal  pengalaman, Profesionalisme, Loyalitas dan Disiplin yang tinggi dari seluruh jajaran prajurit Pasmar-2, Saya yakin dan percaya penugasan pengamanan Pilres ini dapat dilaksanakan dengan baik”.


 
Diakhir amanatnya Danpasmar-2 menyampaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan yaitu, pertama, pegang teguh dan amalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam setiap kegiatan, Kedua, jaga netralitas prajurit Marinir dengan bersikap dan bertindak tidak berpihak pada kandindat Capres dan Cawapres manapun, ketiga, tingkatkan kesiapan dan kewaspadaan dengan cara deteksi dini dan lapor cepat terhadap segala upaya yang akan menggagalkan pelaksanaan Pilpres 2014, keempat, pelihara kerjasama dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, sehingga akan meringankan tugas kita, dan yang kelima, laksanakan protap dengan benar dalam setiap kegiatan, sehingga meminimalisir kerugian terhadap personel dan material yang tergelar.


 
Selanjutnya terkait dengan kegiatan latihan motoris Pasmar-2, yang sudah terlaksana dengan baik, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh panitia penyelenggara, pendukung dan khususnya para peserta latihan. “Saya berharap para peserta latihan dapat menyerap semua ilmu yang telah diturunkan oleh para pelatih, untuk diaplikasikan pada saat pelaksanaan latihan bersama pasukan, baik pada kegiatan SAR, raid ampibi maupun kegiatan lain yang menggunakan perahu karet”, tegas Danpasmar-2.

Hadir pada acara tersebut Danmenbanpur-2 Marinir Kolonel Marinir Tri Subandiyana, Para Asisten Kaspasmar-2, Para Dansatlak Pasmar-2, serta Para Paban Pasmar-2.


 
Pada apel gelar Pengamanan Pemilu Pilpres kali ini Pasmar-2 menyiapkan 1 Satuan Setingkat Batalyon (SSY) dibawah pimpinan Komandan SSY Danyonif-2 Mar Lekol Marinir Bob Osianto, dengan kekuatan 4 Satuan Setingkat Kompi (SSK) inti dan 1 SSK Cadangan, yang setiap SSK berkekuatan 100 Personel.




Sumber : Kormar

0 komentar:

Posting Komentar