Minggu, Juni 01, 2014
0



JAKARTA-(IDB) : Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Marsetio melepas keberangkatan 80 prajurit Korps Marinir TNI-AL yang tergabung dalam Latihan Bersama Multilateral Rim Of Pacific (Latma Multilateral RIMPAC) 2014 dalam satu upacara militer di dermaga Komando Lintas Laut Militer TNI AL, Tanjungpriok, Jakarta, Jumat (30/05/2014).



 
Dalam Latma ini, TNI AL mengerahkan kapal perang jenis Landing Platfrom Dock (LPD) KRI Banda Aceh-593 beserta 226 personel untuk mengikuti latihan militer maritim terbesar di dunia yang bertajuk Latma Multilateral RIMPAC  2014, di Pearl Harbour Training Area dan Kepulauan Hawaii, Amerika Serikat pada 25 Juni-1 Agustus 2014 nanti.



 
Selain melibatkan KRI Banda Aceh-593, yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Arip budiman, TNI AL juga menerjunkan satu kompi pasukan marinir di bawah komando Mayor Marinir Brian Iwan Prang yang sehari-hari menjabat sebagai Perwira Operasi Batalyon Intai Amfibi-2 Marinir, satu unit helikopter Bolkow BO-105, 2 unit tank amfibi LVT-7 serta satu unit komando pasukan katak.

 


Kasal Dalam amanatnya mengatakan kepada seluruh personel yang terlibat Satgas agar bersikap profesional dalam menjalankan tugas, selalu menjaga keimanan dan nama baik TNI-AL khususnya, TNI pada umumnya, serta Bangsa dan Negara.




Sumber : Kormar

0 komentar:

Posting Komentar