Jumat, Juni 20, 2014
0
JATILUHUR-(IDB) : Satu pesawat Helikopter EC-120 B Colibri dari Skadron Udara 7, Lanud Suryadarma Kalijati Subang dengan Kapten Pilot Kapten Pnb  Rio dan Co Pilot Lettu Pnb Agung  terlibat Latihan Combat Survival "Madhy Yudha" Koopsau I, di Jatiluhur, Kamis (19/6)  Purwakarta.  Dari skenario latihan yang berlangsung  tiga hari mulai Rabu (18/6) hingga Jumat (20/6) tersebut  dilatihkan bahwa pesawat tertembak di daerah musuh dan para Awak Pesawat harus mempertahankan hidup dan keluar dari daerah musuh dengan selamat.  

Latihan tersebut dipimpin  Direktur latihan (Dirlat) Kolonel Pnb Bowo Budiarto, Asops Koopsau I, Wadirlat/ Kawasdal Kolonel Pnb Djoko Hadi Purwanto, Kalambangja Koopsau I  diikuti 60 personil dari Skadron Udara yang berada di jajaran Koopsau I antara lain 9 (sembilan) Personil dari Skadron Udara 7, Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang.


Menurut  Dirlat,  Latihan  Combat Survival " Madhy Yudha 2014" ini untuk melatih kesiapan para Awak Pesawat yang diasumsikan ketika tertembak di daerah musuh dan sebelumnya mereka sudah melaksanakan latihan survival dasar di Skadron Udara  masing-masing.


Sementara itu Danlanud Suryadarma, Kolonel Pnb Tahyodi, S. AP, turut hadir mendampingi Pangkoopsau I, Marsekal Muda TNI M. Syaugi, S. Sos, dan Pejabat lainnya   meninjau latihan,  dan ditutup Jumat (20/6),  di Waduk Jatiluhur.




Sumber : TNI AU

0 komentar:

Posting Komentar