Selasa, Juni 24, 2014
0



BOGOR-(IDB) : Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Laut (Asops Kasal) Laksamana Muda TNI Arief Rudianto, SE, MM. meninjau Latihan satuan Lanjutan (LSL) – I Darat, Laut (Da/La) Tri Wulan II (TW II) Pasmar-2 tahun 2014 yang dilaksanakan oleh Yontankfib-2 Mar dan Yonarhaud-2 Mar, di Desa Bagogok, Kecamatan Kelapa Nunggal, Bogor, Jawa Barat dan sekitarnya, Senin (23/06/2014).

 


Pada kunjungan kali ini Asops Kasal disambut oleh Danpasmar-2 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Denny Kurniadi, S. Mn., dan para Asisten Kaspasmar-2 serta Dankolak Pasmar-2, di Desa Kelapa Nunggal untuk selanjutnya menuju Poskolat yang berjarak kurang lebih 5 Km, dengan mengunakan 3 kendaraan Tank BMP 3F.

 


Selama perjalanan, tank pertama dikemudikan langsung oleh Asops Kasal dan tank kedua dikemudikan oleh Danpasmar-2. Setelah tiba di Poskolat, Asops Kasal menerima paparan yang disampaikan oleh Danyonarhanud-2 Mar Mayor Marinir Idha M. Basri selaku pimpinan latihan, kemudian dilanjutkan menyaksikan demonstrasi menembak tank BMP 3F dan BVP-2.

 


Dalam kegiatan tersebut Asops Kasal serta Danpasmar-2 berkesempatan mencoba menembak dengan menggunakan meriam tank BMP 3F dan BVP-2 milik Yonarhanud-2 Mar. Kunjungan diakhiri dengan penyematan brivet Artileri oleh Danmenart-2 Mar Kolonel Marinir Hermanto, SE., kepada Asops Kasal, Danpasmar-2 dan Asops Kaspasmar-2 serta foto bersama.  

 


Latihan menembak dan mengemudi tank BMP 3F dan BVP-2 dalam rangka latihan satuan lanjutan-1, Darat Laut, TW II, tahun 2014 yang berlangsung selama satu minggu tersebut diikuti oleh 95 personel Pasmar-2 gabungan dari Menkav-2 Mar dan Menart-2 Mar.



Sumber : Kormar

0 komentar:

Poskan Komentar