Kamis, Mei 01, 2014
0
SURABAYA-(IDB) : Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) menggalang kerjasama dengan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, kerjasama di bidang kemaritiman itu ditandai dengan penandatangan nokta kesepahaman antara TNI AL dan ITS. Dari TNI AL diwakili oleh Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal)  Laksmana Madya TNI Hari Bowo dan dari ITS diwakili oleh Wakil Rektor I ITS Profesor Herman Sasongko bertempat di gedung SCC Lt 1 No 104 Kampus ITS, Sukolilo, Surabaya, Selasa (29/4)

Kerjasama yang dibangun di bidang kemaritiman itu, bertujuan untuk mensukseskan kegiatan UKM Maritime Challenge ITS yang akan bertanding pada Internasional Contest of Seamanship and Boatbuilding di Vannes, Prancis yang akan berlangsung pada 19-27 Juli 2014. ITS merupakan wakil dari Indonesia, yang merupakan satu-satunya negara Asia Pasifik yang ikut serta dalam festival tersebut.

Pada kesempatan itu juga Wakasal yang didampingi oleh Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Agung Pramono S.H., M. Hum berkesempatan untuk menyematkan tanda peserta kepada team Maritime Challenge Indonesia dari ITS itu.

Hadir pada acara launching Atlantic Challenge Team Indonesia antara lain Wakil Rektor I ITS Prof. Herman Sasongko, Pembina Team Maritime Challenge Indonesia  Prof. Daniel, Dinas Perikanan dan Kelautan Heru Cahyono, Komandan Lantamal V, Wadan Kobangdikal, para sponsor, dosen, orang tua Mahasiswa serta undangan lainnya.




Sumber : Koarmatim

0 komentar:

Posting Komentar