Jumat, Mei 09, 2014
0

SURABAYA-(IDB) : Sebanyak 19 Athase Pertahanan (Athan) dari negara-negara sahabat berkunjung ke Koarmatim, Rabu (07/05). Rombongan tamu kehormatan ini diterima oleh Pangarmatim Laksamana Muda TNI Agung Pramono, S.H. M. Hum di ruang kerja Pangarmatim, Gedung Laksamana Nala, Mako Koarmatim.

Rombongan yang dipimpin oleh  Athan Uniteds of Kingdom  Colonel Simon Alexander Winkworth tiba di Mako Koarmatim disambut oleh Kepala Staf Koarmatim Laksma TNI Siwi Sukma Adji beserta pejabat Koarmatim. Sebelum bertemu Pangarmatim, mereka juga mengisi buku tamu Koarmatim.

Kunjungan yang bertajuk Milat Tour Athan tahun 2014 ini bertujuan untuk memperkenalkan diri bagi pejabat baru sekaligus untuk melihat dari dekat instansi militer Indonesia dan industri strategis pertahanan yang dimiliki Indonesia. 

Mereka adalah Athan dari negara Arab Saudi, Iran, Amerika, Brazil, Belanda, Spanyol, Perancis, China, Korea Selatan, Malaysia, Filipina, Laos, Vietnam, Thailand, Singapura, Australia, Timor Leste, Afrika Selatan dan Inggris.

Dalam kesempatan kunjungan ini, rombongan juga menyaksikan tayangan profil Koarmatim dilanjutkan pertukaran plakat dan cindera mata dan diakhiri dengan foto bersama di dermaga Koarmatim dengan latar belakang patung Monjaya dan kapal perang. 

Usai dari Koarmatim, rombongan melanjutkan kunjungan ke PT. PAL Indonesia dan ke Kodam V/Brawijaya dengan didampingi Kolonel Bambang Sulistyono dari Hublu Mabes TNI.

Menurut rencana, rombongan Athan dari negara sahabat ini akan melanjutkan kunjungan kerjanya ke Malang besuk pagi, diantaranya akan bertemu Panglima Divisi 2/Kostrad dan ke PT. Pindad Malang.




Sumber : Koarmatim

0 komentar:

Posting Komentar