Minggu, Mei 04, 2014
1
BOGOR-(IDB) : Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia  didampingi Asops Kasau Marsda TNI Bagus Puruhito, Dankorpaskhas Marsda TNI Harpin Ondeh Waaspers Kasau Marsma TNI Sugiharjo, Kadispenau Marsma TNI Hadi Tjahjanto dan pejabat lainnya melakukan kunjungan kerja ke Satuan Bravo 90 Paskhas di Detasemen Rumpin, Bogor,  Jumat (2/5).


Dalam kunjunan kerjanya Kasau dan rombongan diterima Komandan Wing 4 Bogor Kolonel Pnb Tarjoni, Kadisops Lanud Atang Senjaya Kolonel Pnb Suryono Sulian, Dansat Bravo 90 Paskhas Kolonel Psk Novla Mirsyah dan perwira staf lainnya.


Pada kesempatan tersebut Kasau meninjau fasilitas Tower Detasemen Rumpin yang telah selesai dibangun, Markas Satuan Bravo 90, Simulator tembak 360 derajat dan Lapangan tembak Satuan Bravo 90 Paskhas sekaligus mencoba menembak dengan menggunakan senjata laras pendek jenis Pistol Glock-17 bersama pejabat  yang mendampingi lainnya.


Disamping itu, Kasau Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia menerima paparan Komando dari Dansatbravo 90 Paskhas Kolonel Psk Novla Mirsyah tentang kondisi dibidang operasi, personel maupun logistik dan tugas pokok Satuan.


Kasau mengatakan, Satuan Bravo 90 Paskhas merupakan satuan yang terbaik  yang dibanggakan TNI Angkatan Udara, untuk itu dalam melaksanakan tugas pokok Satuan harus dapat menyiapkan personel, materi dan peralatan  guna melaksanakan tugas dengan hasil terbaik sehingga Satbravo 90 Paskhas tetap menjadi yang terbaik.


Dalam menangani pembajakan udara, bila mungkin terjadi di Indonesia Satbravo 90 Paskhas  harus mampu mencari satu titik keunggulan, untuk itu diharapkan Satbravo harus dapat mengembangkan pola pelatihan dengan membuat imajinasi dan inovasi dengan tempat yang berbeda serta melatihkan pada Satuan setiap saat sehingga Satbravo mampu tampil yang tercepat, “Be the best anti air hijack”


Menghadapi kekurangan di Kesatuan adalah tantangan yang harus diatasi, tetapi Satbravo 90 Paskhas harus tetap tampil yang terbaik, tegasnya.



Sumber : TNI AU

1 komentar: