Minggu, April 20, 2014
3

DAMEN-(IDB) : Video PKR-10514 pertama kali di-upload di Youtube pada tanggal 24 Februari 2014. Fregat yang akan menjadi kapal kombatan paling modern bagi TNI AL ini karena telah menganut sistem teknologi modular maka proses pembuatannya dapat dilakukan melalui skema produksi bersama antara Damen Schelde Naval Shipyard Belanda dan PT PAL dari Indonesia pada lokasi yang terpisah, setelah itu perakitan akhir dari blok-blok modul tersebut dan uji-cobanya akan dilakukan di PT PAL, Surabaya.
 
Melalui video ini kita bisa mendapatkan gambaran, bagaimana Guided Missile Frigate kelas PKR-10514 yang mempunyai panjang 105,11 m dan bobot penuh 2.365 ton ini melaksanakan peperangan Anti Air Warfare, Anti Surface Warfare, Asymmetric Warfare, dan Anti Submarine Warfare dengan seluruh persenjataan dan peralatan sensor yang dimilikinya.




Sumber : Youtube

3 komentar:

  1. Pengganti KRI klewangnya tolong lebih dahsyat lagi senjatanya.

    BalasHapus
  2. klo untuk KRI Klewang,dy kan konsep nya KCR / Kapal Cepat Rudal,jadi dy senjata nya ga akan beda jauh sama KCR 60 buatan PT.PAL n senjata yg digotong ga akan seberat Corvette / FRIGATE milik RI dan Klewang kyknya untuk Littoral Combat Ship ( mohon koreksi kalo ada yg slah ) :)

    BalasHapus