Rabu, April 23, 2014
0
ARTILERI-(IDB) : Apa yang ada di benak Anda ketika ketika mendengarkan kata selfie? ABG yang sedang narsis mengambil foto dirinya sendiri kah? Tapi yang ini berbeda. Foto-foto di bawah ini adalah beberapa foto selfie pilot saat berada di pesawat tempur, bahkan ada yang selfie saat menembakkan rudal.

Pilot F-16 Norwegia selfie
Foto ini diambil oleh seorang pilot pesawat tempur F-16 dari Skuadron 332 SKV Angkatan Udara Norwegia saat Latihan Cold Response 2014. (


Pilot F-16 Denmark Selfie
Masih dengan pesawat tempur F-16, selfie kali ini dilakukan oleh pilot Angkatan Udara Denmark ketika menembakkan rudal pencari panas AIM-9. Foto yang termasuk salah satu foto selfie pilot terbaik ini cukup jarang dilakukan mengingat peluncuran rudal memang jarang dilakukan. (


Pilot Mirage 2000 Brazil foto selfie
Brazil pernah mengoperasikan 12 pesawat tempur Mirage 2000 kursi tunggal dan ganda. Foto ini diambil oleh seorang pilot di kursi belakang dari Mirage 2000B (kursi ganda). Pada tahun 2013 lalu, Mirage 2000 Brazil dipensiunkan. (: FAB).


Pilot F-16 Turki foto selfie
Foto yang satu ini diambil oleh seorang pilot F-16 dari tim aerobatik Solo Türk Angkatan Udara Turki. Terlihat sang pilot mengambil foto dirinya ketika melepaskan flare, sumber panas bersuhu tinggi untuk menyesatkan rudal yang menargetkannya. Keren, di bagian belakang terlihat terciptanya efek visual piroteknik.


Foto selfie pilot J-15 China
Dua gambar di atas adalah foto selfie dari seorang pilot Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat (PLAN) China dari pesawat tempur J-15. J-15 adalah pesawat tempur buatan China yang desainnya berdasarkan Su-33 Rusia. Tidak jelas apakah kedua gambar ini adalah penerbangan yang sama atau berbeda. Namun yang bisa kita lihat jelas, pada gambar 2 terlihat J-15 baru saja take off dari kapal induk pertama China Liaoning. (: PLAN).


Foto selfie pilot F-16 Belanda
Foto selfie pilot F-16 Belanda
Yang satu ini juga keren. Pilot F-16 Angkatan Udara Kerajaan Belanda mengambil foto dirinya sendiri dalam berbagai sudut pandang saat latihan di pangkalan udara Gilze-Rijen, awal April lalu. 


Foto selfie pilot AU Israel
Yang terakhir ini wajahnya sedikit terlihat. Ini foto selfie dari pilot jet tempur Angkatan Udara Israel dengan kamera yang dipegangnya sendiri. Banyak yang mengkritisi foto ini karena dianggap berbahaya, mengingat pesawat ini sedang bermanuver di atas perkampungan. Namun Angkatan Udara Israel menyatakan bahwa di dalam pesawat ada dua pilot (tidak dijelaskan pesawat apa yang digunakan). Namun melihat dari gaya sang pilot, tampaknya pengambilan foto memang dilakukannya sendiri.




Sumber : Artileri

0 komentar:

Posting Komentar