Jumat, Maret 21, 2014
0
JAKARTA-(IDB) : TNI Angkatan Udara mengikuti kegiatan Pameran Asia Pacifik Security and Defence Expo (APSDEX) yaitu pameran industri pertahanan dan keamanan dengan tema, "Driving Indonesian Industries and Parnerships In Support Of Regional Maritim Collaborations." APSDEX dilaksanakan selama hari dari tanggal 19 s.d. 20 dan resmi dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia  Bapak Budiono, s.d. di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Rabu (19/3).

APSDEX 2014 menampilkan produk terbaru dan inovasi teknologi pertahanan dan keamanan yang diikuti oleh Kementerian Pertahanan RI, Basarnas, Bakorkamla, BNPB, TNI, Polri, LIPI, IKAHAN, PT. Pindad, PT. PAL, PT. Dirgantara Indonesia, Datacomm, CMI, Palindo, Garda Pertsada, Sabda Wijaya, serta Industri Pertahanan Swasta Nasional Indonesia.


Penyelenggaraan APSDEX dibarengi dengan pelaksanaan Jakarta International Defence Dialogue (JIDD) ke-4 tahun 2014 yang diikuti oleh 46 Delegasi dari negara-negara anggota ASEAN, China, India, Australia, Amerika Serikat, serta dari negara lain yaitu: Eropa dan Afrika. Tujuan utama penyelenggaraan JIDD adalah untuk meningkatkan kerjasama antar Negara dalam mengatasi ancaman dan tantangan di bidang pertahanan dan keamanan.




Sumber : TNI AU

0 komentar:

Posting Komentar