Rabu, Maret 12, 2014
0



SURABAYA-(IDB) : Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) A. Faridz Washington memimpin apel kesiapan prajurit Marinir Wilayah Timur dalam rangka Pengamanan Pemilu tahun 2014 di lapangan apel Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Selasa (11/03/2014).


Kegiatan yang dihadiri Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Siswoyo Hari Santoso, Kepala Staf Pasmar-1 Kolonel Marinir Bambang Suryo Aji, Dankolatmar Kolonel Marinir Budi Purnama, Para Asisten dan Komandan Kolak Pasmar-1 itu diikuti 3.220 prajurit Marinir Wilayah Timur yang berasal dari Brigif-1 Marinir, Menkav-1 Marinir, Menart-1 Marinir, Menbanpur-1 Marinir, Kolatmar, Lanmar Surabaya dan Yontaifib-1 Marinir yang tergabung dalam 10 Satuan Setingkat Batalyon (SSY) untuk pengamanan Pemilu tahun 2014.



 
Dalam amanatnya, Komandan Korps Marinir mengatakan bahwa apel kesiapan pengamanan pemilu diselenggarakan dengan tujuan untuk melihat secara langsung kesiapan prajurit beserta material di jajaran Marinir Wilayah Timur dalam rangka menghadapi Pemilu Legislatif dan Pilpres tahun 2014.


Tanggal 16 Maret 2014 Kampanye Pemilu 2014 dimulai, lanjutnya, sehingga kehadiran prajurit Korps Marinir  dalam rangka pengamanan pemilu yang akan diperbantukan kepada Polri sangat diharapkan apabila terjadi kerusuhan, namun hal itu semua masih dapat dihindari dengan selalu menjaga netralitas.





Lebih lanjut dikatakan oleh Dankormar bahwa Jawa Timur merupakan barometer situasi dan kondisi politik di Indonesia, oleh karenanya stabilitas keamanan di Jawa Timur bisa terpelihara dengan kehadiran TNI yang bisa menjaga netralitasnya. Selain itu, wilayah Jawa Timur sebagian besar kekuatan adalah TNI AL, dari kekuatan TNI AL tersebut sebagian besar merupakan prajurit Korps Marinir, sehingga netralitas TNI di Jawa Timur perlu diprioritaskan.


Sebelum mengakhiri amanatnya, orang nomor satu dijajaran Korps Marinir itu berpesan agar seluruh prajurit Korps Marinir menunjukkan kedewasaannya sebagai prajurit yang profesional dan menunjukkan profesionalisme prajurit Korps Marinir yang dibanggakan masyarakat Jawa Timur, selain itu selalu menjaga netralitas TNI/Korps Marinir dan  menjaga nama baik Korps Marinir,  karena netralitas yang dipelihara Korps Marinir sangat didambakan masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Jawa Timur.



 
“Saya yakin dengan kedewasaan dan profesionalisme, kalian akan dapat menjaga nama baik Korps Marinir, kehadiran kalian ditengah-tengah masyarakat sangat didambakan terutama dengan mengedepankan netralitas kita sebagai prajurit TNI,” tegasnya.




Sumber : Kormar

0 komentar:

Posting Komentar