Rabu, Februari 05, 2014
4
SEVILLA-(IDB) : Setelah produksi bersama pesawat militer C-295/CN-295, Menhan RI Purnomo Yusgiantoro mengunjungi Airbus Military untuk meninjau produksi pesawat angkut A400 dan petempur Eurofighter.

"Dalam kunjungan ini Menhan sekaligus akan menghadiri peluncuran dan serah terima simbolik produksi ke-6 pesawat C295," demikian Atase Pertahanan RI Madrid Kol. Laut (E) Agus Adriyanto kepada detikcom, Selasa (5/2/2014).

Disebutkan, peluncuran ini menandai selesainya produksi 6 unit pesawat C-295 di Spanyol dari total 9 unit pesawat dalam kerangka produksi bersama PTDI dan Airbus Military untuk meningkatkan alutsista TNI.

Untuk produksi selanjutnya dari order angkatan pertama dari TNI, yakni pesawat unit ke 7,8 dan 9 sepenuhnya akan dikerjakan di Bandung, demikian juga dengan order angkatan ke-2 sebanyak 7 unit.




Sumber : Detik

4 komentar:

  1. Sekalian pakk.. Pesan n join A400M nya, lumayan thu angkut ratusan personil terjun payung sama leopard...

    BalasHapus
  2. Dari pada A400M, mendingan AN-70 yang ditawarkan join-production dari ukraina

    BalasHapus
  3. Setuju Pak Pur, Airbus A 400 M merupakan pesawat angkut berat dan Eurofighter pesawat tempur canggih yang strategis untuk pertahanan,ini sebuah rencana jangka panjang buat PT Dirgantara Indonesia untuk joint production mengingat Infrastrukturnya yang belum tersedia,ini PR buat Menhan berikutnya.

    BalasHapus
  4. Waaahhh... dg peswt t ke 7,8 dan 9 sepenuhnya akan dikerjakan di Bandung, demikian juga dengan order angkatan ke-2 sebanyak 7 unit. Siap komandan Swa Buana Paksa

    BalasHapus