Sabtu, Januari 11, 2014
2
JAKARTA-(IDB) : Tiga pesawat angkut sedang CN-295 buatan PT Dirgantara Indonesia (PT DI) kembali memperkuat TNI Angkatan Udara setelah selesai dalam pembuatannya dan diserahkan ke Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma, Kamis(9/1) di Hanggar Skadron Udara 2.


Pesawat baru tail number A-2903, A-2904 dan A-2905 tersebut merupakan rangkaian pesanan pemerintah dari total 9 pesawat CN 295 pada PT DI untuk menggantikan Pesawat Fokker 27. Dua pesanan pertama Pesawat CN 295 telah diserahkan ke Skadron Udara 2 sejak Oktober 2012 lalu.


Dalam sambutannya Komandan Skadron Udara 2 Letkol Pnb Destianto Nugroho Utomo menyampaikan kedatangan tiga pesawat baru CN 295 tersebut akan didayagunakan sebaik-baiknya untuk pelaksaan tugas-tugas Skadron Udara 2 dalam hal angkutan personel dan logistik, penerjunan pasukan dan logistik, evakuasi medis udara, patroli udara terbatas, maupun misi kemanusiaan lainnya. Untuk itu, Komandan Skadron Udara 2 berharaf kepada segenap crew dan personel Skadron Udara 2 agar dapat mengoperasionalkan dan merawat dengan baik.


Kedatangan ketiga pesawat tersebut sudah diawaki oleh crew Skadron Udara 2 didampingi para teknisi dari PT DI.




Sumber : TNI AU

2 komentar:

  1. BAGHOOOSSS (h) Perbanyak alutsista buatan dalam negeri

    BalasHapus
  2. Kira-kira kalo pesawat CN-295 di buat versi Gunship'nya kayak gimana yaa... pasti makin gahar.

    BalasHapus