Sabtu, Januari 11, 2014
46
WASHINGTON-(IDB) : Amerika Serikat (AS) berniat memodernisasi senjata nuklirnya. Menteri Pertahanan AS Chuck Hagel, menilai modernisasi penting untuk menjaga keamanan AS.

“Modernisasi senjata nuklir untuk memastikan AS selalu aman dari ancaman,” ujar Hagel, seperti dikutip Reuters, Kamis (9/1/2014).

“Program ini memang membutuhkan banyak biaya dan sumber daya. Pemerintah AS berkomitmen untuk melakukan investasi,” lanjutnya.

Program modernisasi membutuhkan dana sebesar USD1 triliun atau setara dengan Rp12.193 triliun (Rp12.193 per USD). Prosesnya diperkirakan akan berlangsung hingga 30 tahun.
 
Langkah Pemerintah AS didukung oleh ahli nuklir di negaranya. Mereka merasa AS kini terancam perkembangan militer Rusia dan China.

“Saya tidak mau Rusia berpikir senjata nuklirnya yang lebih superior dari kita. China juga semakin agresif di kawasan Asia Pasifik. dengan kondisi itu, kita tidak bisa menurunkan kemampuan senjata nuklir kita,” ujar pengamat nuklir AS, Clark Murdock.




Sumber : Okezone

46 komentar:

  1. Bgus.sekalian buat pangkalan militer di sulawesi yaitu di manado dan makassar.kami rakyt sulsel akan mendukung US... Kami ingin bekerja sama penuh dngan US agar supaya sulawesi bisa maju..amin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lu koplak apa stress?

      Hapus
    2. Ano 6.20 lg stress..wkwkwk

      Hapus
    3. SXan loe di kasih radiasi nuklirnya ya.

      Hapus
    4. Wiiiii ada penghiyanat tuh, gantung aja x ya

      Hapus
    5. Emang kenapa JEPANG KORSEL SINGAPURA TAIWAN tetangga kta jelas2 negara maju mau jadi sekutu amerika..apalg rakyt sulawesi.suka2 kta donk. Emang loe mau apa.. Mayoritas rakyt sulawesi pengen maju..rakyt sulawesi pun gak trlalu mengharap jakarta.mereka pun bisa hdup senang dri jeri paya mereka. Hasil tambak udang. Kopra.coklat.cengkeh.sawit. Karet. Ayo dukung amerika pnya pangkalan di makassar dan manado

      Hapus
    6. Y saya adalah penghianat loe mau apa.saya asal dri makassar tepatnya di kmpleks bumi permata sudiang.sy dan kawan2 saya mendukun ada pangkalan militer di sulawesi.. Saya cm rakyt biasa makan dri hasil tambak dan kebun coklat. Tpi alhmdllh gk ngemis ma pemerintah setia ma pemerintahan sul sel wajib pajak setiap tahun byar pajak 8 jta per tahun.dri tanah mpe mobil.. Sy ingin melihat sulawesi kyk singapura.sy pendidikan cm D3 dri otomotif unhas.tpi da bnyk kali ke luar negri..dan kami rakyt sulsel mash bngga krn nama2 tempat di singapura masi pake nama tempat sul sel.. Jadi loe mau apa..mau ajak beramtem.

      Hapus
    7. ano 11.39, Saya juga orang Makassar tapi tidak sedangkal cara berfikir situ. Kamu lupa apa memang dongok ya Amerika itu sekarang 1/4 penduduk bumi itu tidak percaya dengan Amerika serikat karena negara aggresor liat contoh Irak sekarang, negara Afrika, Hampir semua sumberdaya alam dindunia ini semua ingin dikangkangi.
      Jangan kamu kira Amerika teman, sejak dulu Amerika selalu ingin mengangkangi Indonesia.

      Hapus
    8. bung ano 11.39 syukurlah anda sudah bersekolah walaupun D3, sering keluar negeri dan punya mobil (Dan saya harap mobil mewah) tapi juga mudah-mudahan itu semua itu bukan pemberian dari amerika.. akan lebih baik kalau kita gunakan akal sehat kita, pendidikan D3 saya rasa cukup untuk bisa membedakan mana benar mana salah tapi kalau belum cukup jelas untuk membedakannya sebaiknya anda sekolah hingga minimal S3. mudah-mudahan anda segera tau. Salam NKRI

      Hapus
    9. ano 11.39, Kalau anda menginginkan Makassar seperti Singapore, taiwan, jepang, korsel maka Masyarakat sulawesi harus merubah pola fikir, lebih memperbanyak entrepreneur daripada yang bermental koruptor. Anda sudah menyebutkan hasil bumi dari dan tambak sampai bisa punya mobil dan tidak mengemis tapi apakah nasib orang disana semuanya sama dengan anda ataukah hanya segelintir seperti anda, terus hubungannnya apa dengan adanya pangkalan militer USA disuatu tempat dengan perkembangan sebuah kota2 di Sulawesi, malahan pasti banyak bikin masalah baru. Saya sarankan anda banyak belajar sejarah dulu dah.

      Hapus
    10. ano 11.39, dengan adanya pangkalan militer USA di Negara Singapore, korsel, Taiwan , Jepang , Kamu kira gratis...motto orang bule tetap seperti dulu..tidak ada makan siang Gratis. Lo kudu bayar upeti.

      Hapus
    11. La memang kenapa ada masalah. Sy tidak menganggap pangkalan militer ada disulawesi suatu masalah.. Hak kami donk.. Yg byar pun bukan kamu.kami di sulawesi pun ada uang.gaj ngemis pun ma org dijakarta tetp kami ada uang..negara kecil aja bisa kenapa kami org sulawesi gak bisa. Orang ache aja bisa urus daerahnya. Saya memang penghianat.tlg melapor la ma sibambang.gak ada masalah. Rmah sy ada kompleks bumi permata sudiang.blok A. Usaha tambk saya ada di sigeri kab pangkep..ma di moutong kab parigi.palu.. Kebun ada di siwa.. Orang tua asli kab maros.. Silahkan melapor ke polisi.kami gak takut. Kami berhak memajukan sulawesi..krn nenek moyang kami yg brjuang melawan belanda.kami merdeka. Gak pernah sy dngar suharto sukarno ke sulawesi berjuang..

      Hapus
    12. Buat ano 13.54. Emang org sulawesi apa yg kuat korupsi. Apa setiap hari org sulawesi korupsi. Berapa bnyk org sulawesi korupsi. Apa gara2 si andi mallarangeng itu. Coba jaman suharto.sukarno berapa bnyak yg korupsi di jawa lhat penjara berapa bnyak org korupsi di jawa.mpe duit pajak pun di korupsi.mpe gubernur bnteng ma kroninya korupsi. Apa suharto gk korupsi.justru suharto pencuri besar dan lhatla aset2nya di ambil negara.loe jgn ngomong org sulawesi korupsi. Mau belajar sejarah. Jgn ceramahi org sulawesi.lbh pandai dri pada kamu..jgn jawa sy gk tau.sy ini da keliling pulau jawa mulai dri jakarta purwakarta indramayu cerebon sumedang garut tasikmalaya.brebes.bojonogoro bnyumas byuwangi sy da jalani. Bgaimana kesusahan org disana q da tau..coba kamu ikuti jaln trans sulawesi makassar manado ada gk pengamen kamu jumpa.dan lhat kehidupanya mereka makmur kok.. Yg saya tau dri bdan pusat statistik angka org miskin di sulawesi da jauh menurun dlu masi ada 1 jutaan. Skrg da 9 ratus...jgan sesekali ceramahi org sulawesi.. Kami lbh paham dri kamu soal sejarah.. THO OGI

      Hapus
    13. SAYA ORG SULAWESI PUN TERSINGGUNG KALAU ORG SULAWESI DICAP ORG KORUPSI.. CM 1 2 ORANG KYK ORG SULAWESI TUKAN KORUPSH. BUAT ORG MENHINA ORG SULAWESI SAYA INGATKAN HATI2. SOAL SEJARAH GK USAH DI UNGKIT SEJARA DA MENCATAT KALAU MAU DNGAR SEJARAH PERI KE KRATON JOGJA TANYA MA SULTANYA DIA PERNAH MINTA TLG MA KERAJAAN GOWA MELAWAN BELANDA. HATI2 BUAT ORG MENGHINA ORG SULAWESI. MASALAH SAUDARA AHMAD MEMANG ADA MASALAH SY DUKUN KALAU AMERIKA MAU BUAT PANGKALAN MILITER..BY LACUKKA ULU

      Hapus
    14. @ahmad sapar: baca koment lo bikin gw ketawa kwkwkwkw.....,tambak lo abis bangkrut ta?

      oke lah ntar gw mampir kerumah lo

      Hapus
    15. Ahmad Sapar! Kamu bukan orang Sulawesi... jangan ngaku2 kamu! Kamu antek Yahudi Israel di Singapore!

      https://plus.google.com/app/basic/108638699287876521895?source=apppromo

      Hapus
    16. @ Ano 11:39 = Ahmad Asfar ini tipikal manusia yang baru kaya (dikiiiiiit) dan punya anak buah 10 orang sudah belagu Hahahaha..... uang hasil jual udan lumayan bisa buat beli lap top dan modem jadi baru 1 hari ini dia bisa OL makanya komentarnya dangkal Hahahaha....
      Daeng coba baca berita luar negri yaa... biar pengetahuannya bertambah dan kalo komentar ga asal nulis, saya perhatikan gaya bahasanya aza bukan orang SULAWESI & sayang modemnya kalo cuma buat maenan FB cari relasi buat patungan modal tambak udang HAHAHAHA......

      Hapus
    17. Hati2 antek barat ngadu domba!

      Hapus
    18. Hehehe siapa yg ngaku kaya..gak ada yg aduh domba disini. Ini murni. Ini kan suara saya hak saya.kenapa anda2 yg iri. Orang ache aja buat undang2 sendiri, kibarkan bendera sendiri.. Bersyur sy pnya usaha sendiri. Gak jadi beban,. Buat yg ragu q bukan org sulawesi kamu datang aja dirmh saya. KOMPLEKS BUMI PERMATA SUDIANG BLOG A NO 25.KECAMATAN BIRINGKANAYA SUDIANG MAKASSAR.. KALAU GAK PERCYA KAMU DATANG DI RMH KAKAK SY TANYA MA DIA. JALN RAYA CIRACAS NO 8 SAMPING BRI CIRACAS. ADA TULISAN YAYASAN ALMADINAH... BUAT ORG YG DIBATAM KAMU KE PELITA 2 KOTASIMA NMR 76 ATAS NAMA AMBO DALLE. SY GK MAU OMONG KOSNG.SY BERANI BERBUAT BERANI TANGGUNG JAWB.. HEHEHE JGN LA SURUH BACA BERITA LUAR NEGRI. SY DA BNYK KALI KELUAR. SY PERNH KE HONGKONG DAERAH KULOON. PERNAH KE MACAU.TINGGL DI HONGKAISI,BUAT YG PERNH KEMACAU KALIAN KE KASINO JAELAI DKAT IMIGRASI PAPAPUN CRI ORG YG NAMANYA AH POA DIA TINGGL DI HAKSAWAN TNYA PERNAH GK AHMAD KESINI.. SY PERNH KE SINGAPURA.MALAYSIA. NMR PASPOR SAYA AB 525861. NMR NPWP SAYA 09.194.689.7.402.000.PERGI CHEK DI IMIGRASI MA KANTOR PAJAK. KALAU SY BOHONG.

      Hapus
    19. Kupada mabbicarako padeceng decenggi. Aja mabbuattaru, ajana mupanggajari to ogie apa to ogie tao macca.de na pada tao jawae pada donggo.

      Hapus
    20. Iko tau dongo,samanna alena bawang punnai sulawesi...tau tailasoko iko

      Hapus
    21. Iko tau dongo,samanna alena bawang mappunnai tana sulawesi...tau tailasoko iko

      Hapus
    22. Gue samperin lu... dongo lu ngasih2 alamat dimari.. by wowok

      Hapus
    23. gw salut ma ahmad sapar terkait gentelman nya, dia setidaknya nunjukin ID lengkap .wlupun keterangan ID nya itu benar /tidak gw ga tau.tp setidak nya dia bicara bukan dibalik nama ANONIM..
      klo ide nya.. gw ga suka,cos yg namanya USA slli menggunakan standart ganda. ga dimana ga dimana tentara USA slalu menimbulkan masalah,, liat aja di jepang,, pangkalan usa di pulau OKINAWA, banyak gadis jepang yg diperkosa ma tentara USA,, tp bnyk juga pelacur yg jual diri ma tentara USA,,
      mereka sllu ingin di hormati, dan disanjung tp mereka sendiri banyak yg melecehkan kaum pribumi nya..
      .

      Hapus
    24. Ahmad Sapar itu "HOMO" ga usah didengerin omongannya wkwkwkwkwkw..........

      Hapus
    25. celeng kowe tempik asu kowe goblok kowe, tempik kontol kowe!!

      Hapus
  2. Um ano, seneng ya kalo penjajahan US makin maju di Negri kita.. :)

    BalasHapus
  3. Perang Dunia 3 di depan mata,

    BalasHapus
  4. skrg sdh mulai terlihat perlombaan senjata nya. Perang dingin sdh dimulai kembali..
    Mudah2an msh bisa dikendalikan oleh manusia yg berhati manusia.. Bukan binantang.. Klo tidak. Bumi ini akan hancur sblm sangkakala dibunyikan..
    Trnyata benar.. Manusia hanya akan membuat bumi ini rusak.. Dibandingkan memeliharanya..
    Padahal di negara nya sedang kena bencana akibat ulah nya sendiri.. Badai salju gn suhu -38 drajat celsius.. Lebih dingin dari permukaan mars yg hanya -36 drajat celsius

    BalasHapus
  5. AS merupakan negara yg egois dan tukang jilat ludah sendiri
    mreka menyuruh seluruh dunia tdak menggunakan senjata nuklir dan itu juga membuat rusia menghancurkan beberapa senjata nuklir mreka tetapi ini AS malah meng upgrade senjata nuklir

    yg paling gila organisasi lingkungan grenpeace yg hahya kedok permainan AS keliling dunia untuk tdak menggunakan PLTN, pencemaran, dll tetapi di AS tdak di demo padahal memiliki 104 PLTN, pengguna BBM terbanyak di dunia, penghasil polusi terbanyak, pencemaran laut ter parah karena bocornya pipa minya BP di laut AS tidak di demo

    AS dan grenpeace is puck you

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jgn kbanyakan baca brita timur tengah lahh.. kalo amrik egois arogan dia uda jajah smua dunia kalo mau.. mrka pintar berbisnis dan investasi buat kmajuan negaranya.. soviet bangkrut makanya nuklirnya di musnahin coba skrg liat china blom apa2 uda claim sana sini.. dasarnya aja org indo sdm nya kurang doyan korupsi mknya di bodohin amrik soal bisnis..

      Hapus
    2. sorry gan ane mau nyangkal statmen ente
      1 apa ente pernah baca berita yg menurut ente kebaratan bahwa grenpeace demo tutup pltn disana? kalo ente beaca berita akhir tahun lalu bahwa grenpeace demo di rusia karna pengeboran minyaknya di dkt kutup utara tp as malah gk di demo?
      2 ente juga kalo sering baca berita tahun kemaren yg ente anggap kebaratan karna sumbernya dari PBB bahwa rusia siap melucuti senjata nuklirnya jika AS juga melucuti... dari sini ada niat baik tp BELUM dilucuti dan ente menganggap bahwa rusia skrng miskin... ingat loh rencana pelucutan di tahun 2013 dan ingat GDP rusia sekarang 1,8T dolars... kalo ente suka nhikutin forum ini pasti pernah baca rencana rusia borong alutsista... jadi statmen anda disini nol
      3 siapa bipang SDM kita kurang?... yg kurang itu lapangan pekerjaannya... sekarang teknisi pesawat terbang kita ada di berbagai belahan dunia... ente pernah nonton transformer, iron man, avengers?... itu yg bikin grafiknya orang2 INA ada... dan kalo mau bikin PLTN siapin dana 40T dlm 8 thn tanpa ada demo2an bisa jadi... sebelum ente lahir kita punya reaktor riset dr tahun 60an dan belum pernah ada kejadian bocor sama sekali... ane kuliah di bawah BATAN jadi ane dah bosen mondar mandir masuk reaktor kartini bahkan nyiduk air teras reaktor yg lagi beroprasi itu biasa... dan perlu ene tau semua sistem keamanan, perhitungan, penarikan bata kendali, dll diruang control itu MADE IN BATAN
      jadi statmen anda sdm kita kurang itu nol
      dan orang2 yg korupsi itu hanya individu yg hanya memikirkan kekayaan kalo orng yg tulus pasti gk kan korup

      Hapus
    3. 1. Gw kaga tau dan ga peduli soal berita greenpiss dan itu mgkin cm mslah berebutan minyak aja kali..
      2. Sapa bilang rusia miskin Gw bilangkan soviet. Skrg rusia salah satu kekuatan ekonmi dunia setelah cina dan militer kembali kuat Dan boong aja ga ngumpetin nuklir.. amrik buat itu untuk perimbangan kekuatan spya menjaga stabilitas di kawasan. Apa lo bisa jamin kalo rusia da sekutunya punya senjata nuklir ga akan terjadi perang..
      3.gw tau indo punya byk org pinter tp mana yg bisa di banggain buat negara lebih baik kerja di barat aja lebik enak byk duitnya. Dan buat elo yg katanya org batan mau aja kerja buat org2 korup.. riset biaya milyaran cuma sampe di riset doank

      Hapus
    4. hahaha
      oky gan
      jawabnnya begini
      1. berarti u sotoy w baca berita yg katanya ketimur tengahan padahal ane nge bahas AS
      2. u salah nangkep lg gan ane di atas bilang rusia menghancurkan senjata nuklir bukan uni soviet
      3. perlu ditekankan ane kuliah di bawah instansi pemerintah dan yaaa ane maklumin gan bahwa ente orang awam kurang paham... masalah korupsi KPK blm nangkep dan belum pernah terjadi korupsi di dalam BATAN dan jujur aja pihak ilmuan mayoritas menggunakan uangnya sndiri sbagai contoh bikin nitridasi 300KV modal riset dari batan cuma puluhan juta kurang belasan juta nombok sndiri... boro2 korup buat riset aja kurang gan... masalah hasil riset hmmm mungkin saran ane baca jurnalw batan yg ke Indonesiaan gan... perlu ente ketahui hasil riset yg udah dpake dan mungkin ente dah menikmatinya juga... contoh di gunung kidul kerjasama ama german pemompa air bawah tanah sedalam 110 mter dri permukaan disini batan yg mendeteksi aliran air dan german yg membangun instalasi sekaligus sbagai riset mreka dngan dana 200 M... penggemukan sapi di bantul dngan radiasi, pendeteksi fungsi ginjal, tiroid, kanker... panen raya padi mira 2 hasil 10ton per Ha normal 4,5-5,5 ton... dan hasil mira ini sama mentan dikemas dengan nama ir 64 karna petani dan peternak kita takut dngan teknologi... iradiasi makanan, pengawetan organ tubuh buat prak kdokteran, pngawetan buah untuk ekspor, dan yg paling terkenal pembuatan bahan radioaktiv untuk 'pisau kanker' oleh batantek... jadiii statmen anda hanya sampe riset saja itu salah dan pola pikir anda juga salah namanya instansi pemerintah di bidang riset ya fokus di riset kalo mau produksi harus buat anak prusahaan... contoh lapan lembaga riset tp yg buat roket untuk produksi masal ya pindad dkk... sering aja gan buat nambah ilmu ente... hehe

      Hapus
  6. Suhu dingin di ASU, itu adalah peringatan Tuhan... semoga dinginnya nambah jadi minus 350

    BalasHapus
  7. Negara kecil yang ingin mengembangkan senjata nuklir ditentang dan dihancurkan karena alasan kemanusiaan dan berdalih lingkungan, sementara si AS malah memperbaharui senjata nuklirnya. Negara kyk AS kk dikagumi dan dibanggakan wooooaaaxxx, negara munafik, negaranya para penjahat teroris yang sebenarnya. Orang yang menentang AS dianggap teroris. hanya orang yg super bodoh bin tolol yang membanggakan negara itu (AS)!!! :-b

    BalasHapus
  8. ada penyusup tuh yg mau mengadu domba bangsa kita.. hati2 jgn terpancing sm orang2 iseng di atas yg ngaku2 jd org sulawesi. mereka adalah antek2 singapura atau malaysia yg ingin negara Indonesia kita hancur. kalau kita tanggapi emosi maka mereka malah ketawa dan senang...

    BalasHapus
  9. Ahmad sapar itu org stress,,,kayak dia aja yg punya tanah sulawesi..
    Saya jg org bugis tp saya anti dgn barat,,,ahmad sapar tau tailasoko iko...
    Elo'ka baliko siruntu,,,mappakasiri siri bawang mancaji tau ugi...

    BalasHapus
  10. Ha ha ha.. amad sapar ??? wkwkwkwkkk.. taik laso iko atimu la BOLONG !!!!

    BalasHapus
  11. Kalau nuklir usa buat ancam kita bgmn!
    kira2 apa ya yang diperbuat militer kita?
    sudah saatnya Indonesia bebas dari kekangan bangsa barat meskipun dg diam2 mengembangkan rudal nuklir jarak jauh juga.

    BalasHapus
  12. Kayaknya cara2 mengadu domba spt ini sdh basi antara jawa dgn suku2 lainnya. Byk org indonesia skg sdh melek shg sdh tdk mudah diadu domba lg. Memang saya sgt mengkritik pemerintah yg tdk meratakan pembangunan tp itu perlu anak2 daerah utk pelaksanaannya. Dlm perlombaan senjata nuklir ini, saya kasihan sekali sm bumi ini, yg tdk salah apa2 tp tutur menanggung radiasi dan ledakannya. Apakah umat manusia ini akan sama nasibnya spt penghuni bumi sebelumnya.

    BalasHapus
  13. hoooaaaa haa haa haa ,,,, kalau orang asal daerah Makassar aja bisa kecewa dengan Jakarta,, bagaimana orang Papua yaa???
    makanya generasi muda indonesia harus belajar mengerti perasaan orang di daerah-derah lain,,,
    berapa desa dan berapa ratus orang Papua yang digusur dari bukit-bukit yang mereka tinggali selama berabad-abad hanya karena Jakarta mau mempersilahkan FREEPORT memperluas wilayah penambangannya ? pada saat yang bersamaan mereka orang Papua nonton berita di TV orang Jakarta yang menempati banyak tanah pemerintah secara liar berdemo ketika hendak digusur oleh satpol PP,, pemerintah ngemis-ngemis minta pengertian mereka,,, dan orang-orang itu minta ganti rugi jutaan rupiah permeternya (ganti untung),,, bagaimana saudara-saudara kita di Papua nggak makin beringas melihat ketidak adilan itu ??? adalagi yg menyedihkan ,,, Aceh mengibarkan bendera GAM, Mendagri ngemis-ngemis minta Pemda dan DPRD Aceh melarang itu,,, eeeh giliran orang Papua mengibarkan bendera OPM,,, kena gebuk, tendang tembak !!!

    Oleh karena itu sebelum kita menghujat saudara-saudara kita didaerah ,,, cobalah untuk mengerti ketidak-puasan mereka,,, kalaupun ada yang nulis secara provokatif bahwa mereka PRO AS atau PRO BARAT ,,, yah itu hak mereka ,,, Ada berapa juta orang Indonesia sekarang ini tinggal diluar negeri ,,, apakah mereka penghianat ? Ada berapa ribu perusahaan BARAT beroperasi di Indonesia? apakah itu berarti pemerintah kita itu pengkhianat ?

    Banyak ano tidak setuju kalau bagian dari NKRI itu diduduki Barat ,,, sampai-sampai mengeluarkan kata-kata makian yang fantastis ,,, sekarang kalau ada yang tanya ,,, mengapa waktu pulau Ligitan dan Sipadan di curi Malaysia ano-ano tidak JIBAKU untuk memaksa pemerintah mempertahankan dengan darah dan mesiu ???? waktu Timor Timur lepas mengapa Presiden yang melepas itu tidak kalian HUJAT HABIS-HABISAN ??? waktu Bali di bom oleh antek-antek Malaysia mengapa kalian tidak bakar semua milik Malaysia di tanah air kita ini ???

    Kalau hal seperti ini diangkat rasanya sakit kan ??? seperti lempar taik dimuka sendiri yaaa ?? akakakakakakakakakakkk
    makanya jangan mau menang sendiri coooiiiii ,,, bagaimana Indonesia mau kuat dan bersatu kalau masih banyak orang yang tidak melepas kacamata kudanya ,,,

    BalasHapus
  14. Wadoo....bodo bejat kabehh....cretttt

    BalasHapus
  15. Ahmad safar ini bukan orang Indonesia, dia orang Singapura, babunya Asu dah jangan terpancing.

    BalasHapus