Selasa, Januari 28, 2014
21
MOSCOW-(IDB) : Kendaraan lapis baja Rusia akan dilengkapi dengan radar yang sama dengan teknologi yang digunakan pada pesawat tempur generasi kelima PAK FA T-50. Menurut publikasi dari Departemen Perindustrian dan Perdagangan Federasi Rusia, kendaraan tempur lapis baja baru yang berflatform "Armata" akan dilengkapi dengan perangkat tersebut pada tahun 2015.

Armata, yang dikembangkan oleh perusahaan pertahanan Uralvagonzavod adalah flatform universal dari kendaraan tempur dengan tujuan penggunaan yang berbeda. Terdiri dari tank tempur utama, kendaraan recovery, kendaraan jembatan dan kendaraan-kendaran pendukung tempur lainnya. Tujuan dibuatnya flatform Armata adalah untuk menjadikan kemampuan tempur tank menjadi lebih baik lagi, yaitu juga sebagai pertahanan udara, rudal dan senjata artileri.

Armata akan dilengkapi dengan radar Ka-band (26,5-5,40GHz) yang berdasarkan radar active phased array (AESA). Merupakan radar yang sama yang digunakan untuk T-50 (radar sementara T-50), pesawat tempur generasi kelima yang dikembangkan oleh Sukhoi. Radar tersebut akan membantu Armata dalam tugas defensif dan ofensif.

Menurut pernyataan dari Wakil Perdana Menteri Dmitry Rogozin, tank tempur utama Armata akan digunakan Angkatan Darat Rusia mulai 2014-2015. Sedangkan pengembangan teknologi elektroniknya yang lebih baik kemungkinan baru akan selesai pada awal 2016 untuk selanjutnya dilengkapkan pada Armata.
Sumber : Artileri

21 komentar:

  1. Rusia dg begini selangkah lebih maju dari barat. Hehe ini bisa mengubah kegunaan tank pada umumnya. kwkwkwk. Indo, ayuk condong ke Om Ruskie yuk....!!!!

    BalasHapus
  2. Wuuiihh....jadi pertahanan udara, rudal dan senjata artileri. Keren abiz ini tank !! x-)

    *Ayam Jantan dari Timur

    BalasHapus
  3. WOW MAN.. KERAJAAN MALAYSIA MESTI BELI 100 TANK ARMATA UNTK MENEMBAK JATUH KAPAL PEJUANG INDON.. TENTERA DARAT DIRAJA MESTI MENEMPATKN DI BORNEO...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malaysia jangan lah bayak cakap . Anda tapa indonesia sudah di pastikan kuala lumpur di tongkrongi bala tentara cina ....sadarlah anda kalau bicara ! Claim cina lcs sudah menjorok ke pantai kuala lumpur anda harus sadar di pentas internasional beda class dengan negara raksasa sebelah indonesia bicara jujur faktanya ke sana .

      Hapus
    2. Anjing kau orang Malon ! orang Malon pemakan kotoran babi . Ayo hancurkan Malaysia!

      Hapus
    3. ada yg tau gak dulu di malaya klw melakukan perlawanan sm tentara inggris itu... orang malay tuh bawa bendera merah putih.
      ini fakta bung. klw awak orang malaysia cobe awak tanyakan sama datuk kalian yg masih hidup.

      Hapus
    4. udah bangsa malon puas aja sama PT -91, itu kalo di indonesia rasanya kaya naek BECAK eksekutif
      hahaha

      Hapus
    5. WOW MAN.. KERAJAAN MALAYSIA MESTI BELI 100 TANK ARMATA UNTK MENEMBAK JATUH KAPAL PEJUANG INDON.. TENTERA DARAT DIRAJA MESTI MENEMPATKN DI BORNEO...

      Hapus
    6. MALAYSIA ITU SUDAH TIDAK ADA, YG ADA ADALAH MALINGSIA KARENA SUKANYA NYOLONG. DAN RAJA MALINGSIA ITU RAJA GOBLOK YG NDAK BERGUNA, MENTRI DI MALINGSIA SDM NYA SEKELAS CAMAT DI INDONESIA

      Hapus
  4. Ayoo kita serbu Malaysia , hancurkan Malaysia . Bunuh orang Malon !!!! Orang Malon pemakan kotoran.......!!!!!

    BalasHapus
  5. ano 16.10 Kemungkinan Malaysia tidak akan perna lagi bisa membeli Pesawat Sukoi dari Rusia gara2 negara anda memberikan akses pada negeri paman sam mengutak-atik teknologi sukoi yang dirahasiakan Rusia. ini Sangat prinsip bagi Rusia. Ada juga kemungkinan termasuk tidak ada akses untuk senjata rusia lainnya. Negara anda sangat ceroboh.

    BalasHapus
  6. Malaysia, kenapa la kamu terlalu iri. Iri boleh tapi dmi kebaikan.... Indonesia.malaysia.brunei adalah 1 rumpun.1 bahasa..indonesia ibarat DAENG kakak.malaysia.brunei adik. Gk usalah saling dengki.iri..lbh baik kita bersatu.atas nama islam.. Org malaysi kaum melayu gak ada bedanya ma suku2 di indonesia..kalau masalah kesejahteraan.y sama aja.malaysia indonesia ada yg miskin.kaya.. Jadi mari kita bersahabat.krn orang sarawak,kaum iban satu suku ma dayak di kalimantan..sabah 90% sopir taxi org sulawesi.malah tanah di laha datuk dikuasai kaum dri sulawesi. Walaupun mereka jadi warg malaysia tpi kan mash suku ma sulawesi. Jadi mohon berbaik2 la.kita saudara se muslim.oke salam daeng makassar

    BalasHapus
  7. R.I perlu 2500-3000 unit tank armata ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurang mas... setiap Kepala Keluarga di RI wajib punya Tank ini!

      Hapus
    2. jangan gan
      jkt makin macet nanti
      *dikira kendaraan pribadi
      haha

      Hapus
  8. koment provokasi indonesia malaysia kok dibiarkan saja tho? jadi kayak orang sombong saja.

    BalasHapus
  9. udah jangan di tanggapin orang yg ngaku ngaku Malaysia ini...keliatan juga kagak nih orang..bikin nambah dosa aja...inget bangsa Indonesia ini lebih dari malaysia..kita merebut kemerdekaan bukan di beri kemerdekaan seperti malaysia..kita membangun di semua sektor dari Nol hingga seperti sekarang bukan di wariskan seperti Malaysia...ingat kata persemakmuran artinya kan di makmurkan oleh Inggris...dan ingat satu hal negara negara persemakmuran itu berani karena keroyokan di dukung oleh majikan mereka Inggris dan AS...maka kita sebisa mungkin mandiri dalam segala hal dan tidak bermasalah bersekutu secara positif dalam segala bidang dengan Rusia dan Cina..ingat kekuatan kedua negara ini amat diperhitungkan di semua sektor..terakhir yg patut diingat kita harus akui bahwa bertahun tahun kita salah urus terhadap negeri kaya ini..masalah kita dengan jumlah penduduknya dan luas wilayah dan seabreg masalah yg di hadapi termasuk separatisme membuat kita berbeda dg malaysia..mereka dg populasi penduduk sedikit dg wilayah tak terlampau luas dan relatif aman jelas tdk bisa di samakan dg kita..jelasnya kita lebih berpengalaman..contoh ketika mereka menghadapi krisis dg Sulu..lucu bukan ??? menghadapi separatis bersenjata ringan dg F 18...nah itu sebagian kecil yg membuktikan INDONESIA LEBIH BAIK !!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. My Home : Komen yg baik (h)

      *Ayam Jantan dari Timur

      Hapus
  10. Rusia mulai bangkit lagi dari keterpurukan semenjak runtuh nya USSR .rusia Negara gak kalah cemerlang sdm dengan jerman kerap memunculkan tehnologi gak terpikiirkan .

    BalasHapus
  11. Dulu Om rusky pernah nawarin kerjasama ngembangin tank medium.. tapi pihak pindad adem adem aje katanya punya konsep sendiri.. nah lhoo..

    BalasHapus
  12. kita percayakan pada pindad n kemenhan saya yakin sdm indonesia lebih unggul di segala bidang di kawasan regional asean ! proud to be indonesian :-d

    BalasHapus