Selasa, Desember 17, 2013
0
BEIRUT-(IDB) : Berbagai prestasi dan kinerja prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan tugas Indonesian Battalion (Satgas Indobatt) Konga XXIII-G/Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) telah ditunjukkan selama satu tahun ini.

Di bawah pimpinan Komandan Satgas Indobatt Konga XII-G/Unifil, Letkol Inf Lucky Avianto, prajurit TNI melaksanakan tugasnya di Lebanon Selatan mengibarkan bendera Merah Putih dalam misi PBB menjaga perdamaian di wilayah Lebanon.


Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Konga XIII-G/Unifil menjadi kloter terakhir yang selesai bertugas dilepas Dansatgas Indobat Konga XXIII-H/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) Letkol Inf M. Asmi di Lapangan Soekarno Markas Indobatt UN Pos 7-1, Adshid al-Qusayr, Lebanon Selatan, Minggu siang (15/12/2013).


Untuk pemberangkatan kloter pertama Satgas Indobatt Konga XXIII-G/UNIFIL sudah dilakukan beberapa waktu lalu, dan kini giliran kloter terakhir yang akan meninggalkan Lebanon Selatan untuk kembali ke tanah air tercinta yaitu negara Indonesia.


Dalam sambutannya, Letkol Inf Lucky Avianto mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Konga XXIII-G/UNIFIL, yang telah melaksanakan tugasnya selama satu tahun di Lebanon dengan penuh rasa tanggungjawab.


“Kepada Dansatgas Indobatt Konga XXIII-H/UNIFIL beserta staf dan anggotanya, agar meneruskan tugas operasi perdamaian di Lebanon selama satu tahun kedepan dengan penuh semangat dan dedikasi tinggi,” pesannya.


Pada kesempatan yang sama, Dansatgas Indobatt Konga XXIII-H/UNIFIL Letkol Inf M. Asmi juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Letkol Inf Lucky Avianto dan seluruh anggota Satgas Konga XXIII-G yang telah berbagi ilmu dan pengalamannya selama menjalani tugasnya di Lebanon.


“Dengan bekal ilmu dan pengalaman tersebut semoga Satgas Indobatt Konga XXIII-H/UNIFIL akan dapat menjalankan tugas dengan lebih baik lagi,” kata Letkol Inf M. Asmi.




Sumber : PelitaOnline

0 komentar:

Posting Komentar