Jumat, Desember 13, 2013
1
BEIRUT-(IDB) : Nation Interim Force In Lebanon) Sector East Military Police Unit (SEMPU), mengikuti kursus cara teknis pengoperasian dan perawatan kendaraan Jammer yang diadakan oleh  Staf J-6 UNIFIL Bidang Teknisi Perawatan Kendaraan Jammer, Warrent Officer Devivo (Italia) dan Sergant Vacca.  Staf J-6 UNIFIL yang bermarkas di Naqoura, Rabu (11/12/2013).   

Dalam melaksanakan tugas sebagai International Military Police (IMP) dan operasional sehari-hari, Satgas POM TNI Konga XXV-F didukung 7 (tujuh) unit kendaraan Jammer yang merupakan kendaraan canggih dan mahal yang dimiliki UNIFIL. Kendaraan Jammer tersebut sering digunakan pada saat melaksanakan pengamanan pejabat penting negara/UNIFIL maupun konvoi  rotasi personil/ material serta pelaksanaan patroli.

Disamping itu, kendaraan Jammer dilengkapi pula oleh peralatan yang berfungsi untuk memproteksi atau melindungi setiap pergerakan single maupun konvoi kendaraan dari bahaya ancaman bom yang dikendalikan melalui remote control maupun telepon seluler oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Guna  menjaga keselamatan personel maupun material dari ancaman pihak-pihak tertentu, pemeriksaan dan perawatan kendaraan Jammer mutlak dilaksanakan rutin setiap bulan satu kali  mengingat pentingnya keselamatan seluruh pasukan UNIFIL.

Dalam perawatan kendaraan Jammer ditangani oleh orang khusus dalam bidangnya dan selalu mendapatkan perhatian khusus dari UNIFIL dalam segi perawatan, mengingat perangkat yang sangat canggih dan mahal harganya serta dapat berfungsi mendukung tugas pokok UNIFIL di Lebanon.




Sumber : TNI

1 komentar:

  1. kok tni blum punya kendaraan macam ini?komodo mungkin bisa diupgrade sbg rantis jammer, sangat penting punya jammer untuk anti rudal dan anti sadap

    BalasHapus